telset

Teknologi Telekomunikasi Bantu Tingkatkan PDB Negara

Jakarta – Perkembangan teknologi telekomunikasi cukup pesat di hampir seluruh belahan dunia. Sebuah penelitian menyebukan tingkat kemapanan teknologi telekomunikasi di suatu negara berkaitan dengan perkembangan ekonominya.

Saat ini perkembangan teknologi telekomunikasi terus berlangsung di hampir seluruh pelosok dunia. Pemanfaatan teknologi telekomunikasi ini dinyatakan Ericsson berbanding lurus dengan meningkatnya produk domestik bruto (PDB) suatu negara.

“Penelitian yang dilakukan Arthur D. Little bersama Ericsson menunjukkan efek meningkatnya PDB sebesar 1 persen ketika pertumbuhan broadband meningkat 10 persen. Ini menunjukkan bahwa broadband kian dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian suatu negara,” ungkap Hardyanan Syintawati, Vice President Marketing and Communications Ericsson Indonesia di Oakwood Residence, di Jakarta akhir pekan lalu.

Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia sendiri dinyatakan cukup baik dalam penerapan dan pemanfaatan teknologi komunikasi. Jakarta menduduki urutan ke-19 dalam indeks 25 negara yang memiliki teknologi komunikasi yang baik.

Hardyana pun mengungkapkan pemerintah Indonesia sudah menyadari pentingnya optimalisasi pemanfaatan teknologi komunikasi. Perpres nomor 32 tahun 2011 menjadi bukti bahwa pemerintah menjadikan optimalisasi teknologi komunikasi dan informasi sebagai salah satu langkah strategis pembangunan yang dilakukan Indonesia.[dny/ hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0