Teknologi Kacamata 3D akan Distandarisasikan

Jakarta – Tiga Macan Asia™, Sony, Samsung, dan Panasonic sepakat membentuk satu konsorsium untuk membuat standarisasi teknologi kacamata 3 dimensi (3D).

Konsorsium yang mereka namakan Full HD 3D Glasses Initiative™ itu akan menggandeng X6D menyelesaikan satu proyek besar dalam hal standarisasi kacamata 3D.

Seperti diketahui, selama ini teknologi yang telah diterapkan oleh beberapa model kacamat 3D active-shutter mengalami kendala karena teknologi yang digunakan banyak yang tidak kompatible satu sama lainnya.

Masalah inilah yang ingin dipecahkan konsorsium tersebut. Nantinya ketiga perusahaan yang tergabung dalam grup super tadi akan membuat satu standar teknologi yang sama pada kacamata di setiap TV atau bioskop yang menggunakan standar Xpand 3D.

Seperti dikutip Telsetnews dari Engadget, Sabtu (12/11), pusat pengujian akan mulai dibuka pada bulan ini. Ketiga perusahaan yang tergabung dalam konsorsium tadi akan mulai melakukan ujicoba pada produk-produk yang akan dimasukkan ke program ini, dan nantinya akan diberikan logo yang sama.[hbs]{jcomments on}

Previous articleBanyak Bermasalah, Posisi iPhone 4S Mulai Terancam
Next articleXL Perkuat Jaringan di Sekitar Lokasi SEA Games

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here