Teknologi fVisiON Tampilkan Objek 3D Lebih Nyata

Jakarta – Pada film-film seri sains fiksi keluaran Hollywood sering menampilkan objek digital dengan tampilan 3D. Sekarang hal tersebut bukan lagi hanya angan belaka, karena dengan teknologi fVisiON, hal tersebut sekarang sudah bisa diwujudkan.

fVisiON merupakan teknologi 3D yang sedang dikembangkan oleh para ilmuan di NICT dari Universal Communication Research Institute. Teknologi ini mampu menampilkan gambar 3D tanpa harus menggunakan kacamata 3D.

Perangkat ini sangat berguna bagi mereka yang ingin mempresentasikan sebuah produk utuh lewat visual secara digital. Melalui teknologi fVisiON ini, kita dapat menikmati objek secara 360°. Artinya kita bisa melihat sebuah objek dari sudut berbeda tergantung dimana posisi melihatnya.

Teknologi yang mirip dengan 3D hologram ini menggunakan sebuah micro proyektor di bagian bawahnya dan sebuah layar di bagian atasnya untuk menampilkan gambar 3D.

Walaupun teknologi fVisiOn sejauh ini masih dalam tahap pengembangan, namun teknologi ini sudah bisa menampilkan gambar yang lumayan, walaupun tak maksimal.[tsn/ hbs]

 

{jcomments on}

Previous articleFacebook akan Dilengkapi Fitur Video Calling
Next articleInformasi Nokia 700 Zeta Bocor di Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here