Teknologi ASUS Tanggulangi Masalah Sampah

JAKARTA – Ternyata tidak hanya di Indonesia yang sedang giat-giatnya mencanangkan Go Green dengan cara mengurangi sampah yang ada. Banyak bermunculan ide-ide tentang pengembangan tekhnologi harus mengusung go green, di Taiwan sendiri pun telah di cetuskan ide yang sangat brilian terkait hal ini.

Ya, ide dari Asus Taiwan sebuah perusahaan yang memproduksi motherboard memberikan gagasan bagaimana cara pengiriman barang produksi nya di kemas namun sekaligus dan memiliki fungsi lebih demi mengurangi banyaknya sampah.

Dalam upaya itu lah maka pada awal Juni nanti pihak perusahaan yang berbasis di Taipei ini memberikan anjuran pengiriman barang dengan kapal dapat menggunakan kardus untuk membungkus motherboard namun juga harus bisa memuat banyak untuk barang yang bisa di jadikan satu dengannya.

Kotak bungkus ini telah di pamerkan pada acara Pamera CEBIT di hanover jerman. Debby Lee, juru bicara bagi perusahaan berbasis di Taipei. Mengatakan Itulah ide di balik sebuah kotak perusahaan akan mulai menggunakan dari bulan Juni sampai kapal salah satu perusahaan ATX motherboard Mini. Ia memegang motherboard nyaman untuk pengiriman dan dibangun komponen sehingga tambahan yang dibutuhkan untuk membuat PC dapat ditambahkan. Namun asus tetap memberikan garansi setahun untuk produksi barangnya. [wn/ hbs]

Previous articleSensor Gerak ASUS
Next articleProyek YOCTO dari Linux

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here