Ada Scanner Ultrasonic Fingerprint di Xiaomi Mi5S?

Telset.id, Jakarta – Tidak lama lagi, Xiaomi akan resmi meluncurkan Xiaomi Mi5S ke hadapan publik. Smartphone ini memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan kepada calon penggunanya seperti Snapdragon 821 Soc, dan tentu saja adanya scanner Ultrasonic Fingerprint dari Qualcomm.

 teaser-mi5sTeaser ini pertama kali muncul di situs Weibo yang diposting oleh seorang Direktur IHS Teknologi, Wang Yang.

[Baca Juga: Bocor! Tampilan Depan Xiaomi Mi 5S]

Sekedar informasi, menurut Qualcomm, teknologi ini merupakan scanner sidik jari generasi ketiga yang memiliki cara kerja yang cukup berbeda karena scanner ini dapat berfungsi melalui permukaan lainnya seperti kaca atau bahkan logam. Scanner ini juga masih bisa bekerja dengan sangat baik meskipun jari penggunanya kotor atau lembab.

Dengan adanya teknologi ini, kemungkinan besar produsen akan menaruh scanner tersebut di bawah panel layar misalnya, demi mengurangi tombol atau kontrol lainnya di dalam body. Hal inilah yang banyak diperdebatkan mengenai desain Xiaomi Mi5S nantinya. Banyak yang menyebutkan bahwa nantinya smartphone ini sama sekali tidak terdapat tombol fisik di dalamnya, meskipun begitu, kabar ini sama sekali belum dapat konfirmasi langsung dari Xiaomi. (FHP)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI