Targetkan UKM, Linksys Perkenalkan WiFi Cloud Manager

Telset.id, Jakarta – Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) acapkali terkendala biaya untuk memasang jaringan internet nirkabel. Karena itulah Linksys memperkenalkan produk terbarunya Business Wireless-AC Access Points dengan fitur Cloud Manager untuk layanan internet bagi UKM.

“Kalangan UKM memiliki keterbatasan seperti budget dan sumber daya manusia yang ahli dibidang IT, padahal kebutuhan akan jaringan semakin besar,” kata Kingsley Chan, Business Unit Manager Networking, Asia Belkin Internasional di Sahid Sudirman Center, Jakarta Rabu (28/11/2018).

Dari situ maka Cloud Manager menjadi penting. Menurut Kingsley, melalui cloud maka biaya jaringan internet bisa lebih murah. Nanti para pelaku usaha bisa membeli perangkat Linksys Business Wireless-AC Access Points seperti LAPAC1200 dan LAPAC1750.

Setelah itu mereka bisa memonitor dan mengelola jaringan internet mereka tanpa harus dekat dengan perangkat jaringan.

“Solusi dari cloud yang ditawarkan Linksys adalah Anda bisa mengakses dan memantau kondisi jaringan dimana saja tanpa terbatas ruang dan waktu,” tambah Kingsley.

Hal ini yang membuat Kingsley yakin bahwa UKM bisa tumbuh dengan maksimal. Pasalnya mereka bisa memantau tempat usaha mereka dengan mudah. “Jadi bisa menghemat pengeluaran,” ujar Kingsley.

Untuk layanan Cloud sendiri pihak Linksys bekerja sama dengan Amazon dengan alasan perusahaan pimpinan Jeff Bezos tersebut memiliki reputasi yang baik di dunia digital. “Kami bekerja sama dengan Amazon untuk data center layanan ini,” ucap Kingsley.

Kingsley mengatakan bahwa ada 3 keunggulan yang mereka tawarkan dalam produknya tersebut. Adapun 3 keunggulan tersebut adalah Remote Access, Zero Touch Deployment dan Central Management.

Dengan 3 keunggulan tersebut, kata Kingsley, maka pelaku usaha bisa langsung menggunakan perangkat tersebut karena data layanan sudah terintegrasi oleh pihak Linksys sehingga aktivasi bisa lebih mudah.

“Bahkan kita cukup kirim barangnya dan pengguna bisa memasang sendiri dengan mudah,” tambahnya.

Walaupun membidik pangsa pasar pelaku UKM, tetapi Kingsley mengatakan saat ini banyak pihak hotel yang memesan perangkat tersebut. Bagi hotel, perangkat terbaru Linksys tersebut dianggap lebih mudah dalam hal pemasangan dan juga murah karena cukup membeli Wireless Access Point saja tanpa harus ada tambahan lain.

“Mereka berpikir kalau ada perangkat yang mudah dan memiliki cost murah kenapa memilih yang mahal,” ucap Kingsley.

Adapun produk LAPAC1200 dan LAPAC1750 adalah Rp 3,3 Juta dan Rp 4,7 Juta. Harga tersebut sudah termasuk lisensi cloud selama 5 tahun dengan kekuatan internet 1200 Mbps hingga 1750 Mbps.

“Jadi dijamin tidak lemot,” klaim Kingsley. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0