telset

Tak Usung Layar 4K, Galaxy S8 Sematkan Tombol AI

Telset.id, Jakarta – Semenjak mulai mencuatnya rumor Samsung bakal mengeluarkan seri flagship terbaru untuk Galaxy S yakni Samsung Galaxy S8, kabar mengenai smartphone ini terus saja muncul. Yang terbaru adalah, smartphone “penebus dosa” dari Galaxy Note 7 ini tidak akan mengusung layar 4K.

Kabar yang berasal dari situs Weibo ini juga menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan menghadirkan tombol baru yang berfungsi untuk “memanggil” Viv AI Assistant. Sekedar informasi, Viv AI Assistant sendiri merupakan fitur terbaru yang dikabarkan akan hadir di Galaxy S8 untuk menggantikan S Voice. Selain itu, Viv AI juga diklaim jauh lebih unggul daripada Siri milik Apple.

Kemungkinan besar, untuk layar Galaxy S8, Samsung tetap akan menyematkan layar dengan resolusi QHD yang sama seperti Galaxy S7. Layar tersebut dipilih karena jauh lebih efisien bagi kinerja smartphone serta daya tahan baterai. Untuk ukuran layar, hingga kini masih belum jelas apakah Galaxy S8 akan menggunakan ukuran 5.1 inch atau 5.5 inch karena kabarnya, Samsung juga akan mengeluarkan varian Galaxy S8 Edge atau Plus yang memiliki ukuran layar 5.5 inch.

[Baca Juga: Samsung Galaxy S8 akan Dibekali Sensor Sidik Jari Optik]

Untuk tombol fisik khusus  Viv AI Assistant, tampaknya Samsung ingin mempersembahkan hal baru demi membuat Galaxy S8 lebih sempurna. Selain itu, nantinya tombol fisik tersebut akan ditaruh di bagian sisi ponsel. Tentu dengan adanya tombol tersebut, Galaxy S8 akan memiliki tampilan “lebih pintar” dari smartphone lainnya.

Memang saat ini Samsung Galaxy S8 seakan menjadi trending topic karena hanya tinggal 3 bulan lagi Samsung dikabarkan akan memperkenalkannya di ajang MWC 2017. Jadi, siapkah anda untuk menanti Galaxy S8 ini? (FHP)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0