Tak Cuma BBM, iMessage Palsu Juga Muncul di Google Play

iMessage on Android
iMessage on Android

Jakarta – Selain BlackBerry Messenger yang bisa digunakan untuk komunikasi lintas platform, baru-baru ini muncul  kabar bahwa Google Play juga akan kedatangan aplikasi tetangga. Yup, meski aplikasi ini masih mencurigakan, namun nyatanya ada aplikasi iMessage di toko aplikasi Google tersebut.

Meski aplikasi ini masih mencurigakan, namun aplikasi yang disebut iMessage Chat ini dapat didownload secara gratis dan tidak  ada iklan. Adanya aplikasi ini  mestinya memungkinkan pengguna Android untuk berkomunikasi dengan pengguna perangkat iOS dan Mac.

Namun, menurut kabar yang telsetNews kutip dari MacWorld, Rabu (25/9), layanan iMessage ini beroperasi tanpa izin Apple selaku pemilik resmi aplikasi instant messaging tersebut.

Tampilan dari layar antar muka dibuat semirip mungkin dengan aplikasi iMessage yang bekerja pada iOS 6. Tidak hanya itu, disertakan pula alarm yang akan bordering ketika aplikasi ini meminta nama ID dan passoword Apple.

Ada beberapa alasan menarik yang membuktikan bahwa iMessage ini palsu. Aplikasi iMessage yang asli akan meminta Apple ID yang melekat dengan data pribadi dan informasi pembayaran. Kabarnya aplikasi ini telah dihapus dari Google Play.

Sepertinya, aplikasi instant messaging lintas platform menjadi hal yang menyenangkan bagi para pengguna smartphone. Jadi ada baiknya para pengguna smartphone lebih berhati-jati dan tidak sembarangan dalam mendonwload aplikasi.[LKH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0