telset

Tahun Depan Windows Phone Mulai ‘Mengancam’

Jakarta – Perusahaan analis Digitimes Research memprediksi Windows Phone akan mengalami lonjakan yang signifikan di tahun 2013. Pengiriman Windows Phone diperkirakan akan bertambah 150% dari tahun sebelumnya.

Digitimes Research membuat prediksi mengenai pasokan ponsel Android dan Windows Phone di tahun 2013. Dalam laporannya disebutkan, pengiriman smartphone Android di tahun depan bisa meningkat hingga 70%. Sementara pengiriman Windows Phone akan mengalami lonjakan hingga 150%.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (7/12), Digitimes memprediksi sekitar 52,5 juta perangkat Windows Phone akan terjual di tahun 2013. Dibandingkan dengan Android dan iOS, platform buatan Microsoft ini termasuk pesaing yang cukup kuat. Posisinya juga bisa menjadi ancaman bagi platform Research in Motion (RIM).

Windows Phone diperkirakan akan mampu merebut market share sebesar 6,1%, sementara RIM dengan BlackBerry-nya akan menduduki posisi keempat dengan menguasai 3,7% pangsa pasar.

Saat ini, Windows Phone memang belum memperlihatkan jumlah adopsi yang cukup besar. Namun beberapa analis memperkirakan OS besutan Microsoft ini akan semakin berkembang dan bisa menjadi ancaman bagi Android dan iOS yang mendominasi pasar saat ini. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0