telset

Tahun Depan Samsung Luncurkan Ponsel Layar Fleksibel?

Jakarta – Tahun depan desain ponsel akan memasuki babak baru dengan rencana Samsung yang mungkin akan mulai merilis perangkat ponsel dengan layar fleksibel.

Menurut laporan baru dari BBC, Samsung disebutkan mungkin akan merilis perangkat dengan layar fleksibel tahun 2013 mendatang. Demikian seperti yang dilansir PhoneArena, Minggu (02/12).

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang bukanlah satu-satunya perusahaan yang sedang mengembangkan teknologi layar fleksibel. Namun Samsung menjadi vendor pertama yang bisa membuat layar smartphone yang fleksibel, dengan teknologi OLED ciptaan mereka.

Saat ini ada beberapa perusahaan yang diketahui juga telah mendemokan layar fleksibel buatannya, seperti  LG, Sony, LG, Phillips, dan Nokia. Bahkan LG sebenarnya sudah memulai produksi massal untuk layar e-Ink fleksibel.

Walaupun teknologi layar fleksibel sudah mulai dikembangkan, namun hingga saat ini belum ada motherboard fleksibel atau batere fleksibel. Oleh sebab itu sampai sekarang belum ada satupun perusahaan yang memastikan akan merilis ponsel fleksibel dalam waktu dekat.

Kelebihan teknologi layar fleksibel adalah bisa lebih tahan tekanan daripada layar biasa. Layar fleksibel diyakini akan membuat kekuatan layar semakin baik, sehingga bisa mengatasi masalah keretakan layar yang sering terjadi pada perangkat ponsel.

Salah satu contoh masalah keretakan layar yang pernah terjadi misalnya pada kasus iPhone 4 dan 4S. Kasus terbaru yang dilaporkan adalah yang terjadi pada perangkat Nexus 4 belum lama ini.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0