telset

Tahun Baru, 18 Miliar Pesan Berseliweran di WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp

Jakarta – Mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru merupakan kegiatan rutin semua orang di seluruh dunia. Kini tidak hanya dilakukan lewat SMS saja, karena sudah banyak aplikasi instan messaging yang digunakan. Contohnya WhatsApp, yang telah mengirimkan 18 milyar pesan saat malam pergantian tahun.

Pengiriman pesan yang mengalir lewat layanan WhatsApp mencapai puncaknya di malam Tahun Baru, yakni mencapai total 18 milyar pesan yang terkirim. Dari jumlah tersebut, 11 milyar diantaranya adalah pesan keluar, dan 7 milyar lainnya adalah pesan masuk.

Bila dihitung secara rata-rata, pengiriman pesan WhatsApp saat malam Tahun Baru sebanding dengan mengirimkan 3 pesan untuk setiap orang di muka bumi. Jumlah ini hampir dua kali lipat bila dibandingkan dengan pesan WhatsApp pada bulan Agustus. Demikian seperti disitat Ubergizmo, Kamis (3/1).

Banyaknya jumlah pertukaran pesan lewat WhatsApp memperlihatkan potensi perkembangan WhatsApp yang cukup pesat. Para pengguna smartphone banyak menggunakan aplikasi ini sebagai jalur komunikasi alternatif untuk mengirimkan pesan selain penggunaan layanan SMS.

Pengiriman pesan lewat platform WhatsApp memberikan kontribusi yang cukup besar dibandingkan dengan layanan iMessaging dari Apple yang menyampaikan 300 miliar pesan teks selama setahun, atau  rata-rata kurang dari 1 miliar per hari.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0