telset

Tabulet Mulai Lirik Pasar Smartphone Lokal

Stand Tabulet di MBC 2013
Stand Tabulet di MBC 2013

Jakarta – Tabulet merupakan salah satu pemain lokal yang sudah menelurkan beberapa pilihan tablet dan satu smartphone di tahun 2012. Namun, di tahun ini mereka terlihat mulai membangkitkan lagi bisnis smartphone yang kurang mendapat perhatian.

Vendor lokal ini memiliki produk yang cukup bersaing dengan perangkat buatan vendor lokal lainnya. Tahun lalu Tabulet banyak menggelontorkan tablet ketimbang smartphone. Namun di tahun ini, Tabulet mulai melihat potensi perkembangan smartphone.

“Tahun ini kami tetap fokus pada tablet, namun smartphone akan mendapatkan perhatian lebih,” jelas Raymond Tanujaya, Sales Director Tabulet, di JCC, Jakarta, Kamis (8/3).

Dengan spesifikasi yang sama dengan produk branded, Raymond mengklaim produknya berani memberikan harga yang lebih kompetitif. Termasuk dengan menyiapkan smartphone 5 inch yang sekarang perlahan menjadi tren vendor besar.

Ia menyebutkan, Tabulet akan tetap menggarap market low-end. Walau begitu, mereka juga tetap memikirkan segmen konsumen high-end. “Celah lokal itu ada di low-end. Memang ada market high-end namun jumlahnya kecil. Kita lihat saja situasi dan kondisi kedepannya,” imbuhnya

Tabulet sendiri sudah memiliki 25 service center yang tersebar di seluruh Indoensia. Mereka pun terus memperbaiki kualitas produknya. Terbukti dengan penurunan persentase kerusakan pada tablet yang telah terjual.

Pada tahun 2011 terhitung 5,7 persen tablet mereka kurang sempurna. Jumlah ini pun mengecil di tahun 2012 menjadi 3,5 persen. Dan di tahun ini, Tabulet telah menurunkan jumlah tersebut menjadi rata-rata di bawah 2 persen.

Dalam perhelatan Mege Bazaar Computer (MBC) 2013 yang saat ini tengah berlangsung, Tabulet meluncurkan tiga tablet terbaru, yakni tablet BeatDS, Duos 3G, dan Tabz Voice.

Selain memperbanyak flagship tabletnya, Tabulet juga menggarap bisnis smartphone lebuh serius dengan merilis dua smartphone terbarunya, yakni T101 dan T11.

Tabulet T101 dan T11 merupakan smartphone Android 2.3 Gingerbread yang dilengkapi dengan prosesor 1 GHz. Perbedaannya terletak pada ukuran layar dan fitur tambahan. T11 merupakan smartphoe dengan layar seluas 3.5 inch sedangkan T101 memiliki layar seluas 4 inch dan fitur analog TV.

Harganya pun berbeda. T101 akan dibanderola dengan harga Rp 799 ribu dan T11 Rp 699 ribu. “Semua produk yang kami perkenalkan hari ini sudah bisa dibeli mulai minggu depan,” ucap Raymond.[lkh/hbs]

 

 

/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0