telset

Tablet Windows 8 akan Kuasai 39% Pasar Tablet di 2016

Jakarta – Firma penelitian terkemuka, Gartner memperkirakan populasi perangkat pintar mencapai 1,2 milyar di 2013. Menariknya, tablet berbasis Windows 8 diperkirakan akan menyodok di posisi ketiga dibawah iOS Apple dan Android pada tahun 2016 nanti.

Menurut analis dari Gartner, adanya perubahan kebiasaan penggunaan perangkat yang menyebabkan tablet berbasis Windows 8  akan mampu bersaing dengan dua rivalnya iOS dan Andoroid.

Tablet Windows 8 diprediksi akan berada di belakang Apple dan Android di tahun 2016 dengan total prediksi market share sekitar 39 persen secara global.

“Bagi sebagian besar di bisnis smartphone dan tablet, di masa depan tidak akan sepenuhnya menggantikan PC. Tetapi popularitas smartphone dan tablet akan terus  meningkat,” kata Carolina Milanesi, Wakil Presiden Penelitian di Gartner dalam keterangan resminya yang diterima telsetNews, Kamis (08/11).

Meningkatnya popularitas kedua perangkat itu, lanjutnya lagi, akan mengubah cara pandang perusahaan untuk melihat strategi perangkat mereka dan cara konsumen menerima perangkat.

“Hari ini berbagai merek dan nilai penggunan menjelaskan bahwa ekosistem Android menawarkan yang baik atas pengguna. Walaupun begitu, Apple tetap menjadi detak jantung dimana pasar bergerak. Dan Google telah tumbuh dengan cepat menjadi rivalnya,” kata Milanesi.

Nah, kalau sudah begini, bagaimana dengan nasib Research In Motion (RIM) dengan BlackBerry 10? Gartner memprediksi, di tahun depan, RIM harus berusaha lebih keras untuk merebut pasar di tablet dan smartphone jika tak mau di tahun 2016 hanya tinggal nama.[tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0