telset

Tablet Surface Pro Siap Meluncur Akhir Januari

Tablet Microsoft Surface Pro
Tablet Microsoft Surface Pro

Jakarta – Tablet Surface Pro dikabarkan tidak lama lagi akan segera meluncur. Informasi ini disampaikan General Manager Microsot Surface, Panos Panay melalui akun Twitter-nya.

“Dalam perjalanan menuju pabrik untuk memeriksa tablet Surface Pro yang akan tiba dalam beberapa minggu mendatang,” kicau Panay di akun Twitter-nya yang dikutip telsetNews dari Cnet, Rabu (16/1).

Tweet Panay tersebut untuk menegaskan bahwa kehadiran tablet Surface dengan Windows 8 Pro itu memang sesuai yang pernah dijadwalkan. Sebelumnya telah diberitakan bahwa tablet Surface Pro akan hadir dalam 90 hari sejak dirilisnya Surface RT.

Jika menilik tanggal peluncuran tablet Surface RT yang jatuh pada tanggal 26 Oktober, maka memang dalam waktu tidak lama lagi Surface Pro akan segera diluncurkan.

Surface Pro sendiri disebutkan akan tersedia dalam dua versi, yakni 16 GB dan 128 GB. Untuk versi 64 GB akan dijual mulai harga USD899, dan untuk versi 128 GB akan dibanderol seharga USD999.

Dari rumor yang beredar, tablet Surface Pro akan mengusung prosesor Intel Ivy Brige seri tercepat yang ada di laptop Windows 8, layar beresolusi 1.920×1.080 16:9 Clear Type, dan sebuah port untuk menampilkan resolusi 2.560×1.440 di layar eksternal.

Tablet Windows 8 ini diprediksi akan lebih diterima pasar, karena lebih mirip Desktop PC. Berbeda dengan Surface Windows RT yang secara kemampuan lebih mirip dengan tablet Android atau iPad.

Namun tablet ini bukan tanpa masalah, karena tantangan terbesar Surface Pro adalah kemampuan daya tahan baterainya. Meski performa prosesor Intel Ivy Brige bisa dikatakan diatas prosesor berbasis ARM, namun konsumsi baterainya lebih tinggi jika dibanding prosesor ARM.[hbs]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0