telset

Tablet Surface dan Windows 8 Rilis 26 Oktober

Jakarta – Tablet Surface buatan Microsoft akan resmi meluncur pada 26 Oktober 2012 mendatang. Kehadiran Surface ini telah dikonfirmasi perusahaan raksasa perangkat lunak itu, berbarengan dengan tanggal perilisan Windows 8.

“Versi berikutnya dari sistem operasi kami, Windows 8, akan tersedia secara umum pada tanggal 26 Oktober 2012. Pada saat itu, kami akan mulai menjual Surface berikut sejumlah perangkat hardware yang didesain dan diproduksi oleh Microsoft,” ungkap Microsoft dalam laporan tahunan kepada US Securities and Exchange Commission (SEC), yang dikutip Telsetnews dari PhoneArena, Senin (30/7).

Kabar ini memang bukan kejutan besar mengingat bahwa platform terbaru milik Microsoft itu pasti perlu perangkat baru pada saat peluncuran. Namun kabar ini tentu saja merupakan kabar baik bagi mereka yang telah lama menantikan kehadiran Surface dengan Windows 8.

Versi yang akan dirilis pada 26 Oktober adalah tablet surface berbasis ARM yang menjalankan WIndows RT. Sementara tablet Surface versi Pro yang lebih mahal dan berbasis prosesor Ivy Bridge akan menyusul 90 hari kemudiang.

Microsoft menyebutkan bahwa harga resmi Surface baru akan diumumkan menjelang tanggal rilis. “Harganya diharapkan kompeitif dengan produk tablet lainnya yang berbasis ARM atau PC kelas Ultrabook berbasis Intel.”

Dalam laporan tahunan tersebut, Microsoft menyertakan disclaimer yang isinya menjelaskan bahwa sukses-tidaknya Windows 8 tergantung pada sejumlah faktor seperti kemauan pengguna beradaptasi dengan interface baru.

Biaya pemasaran dalam peluncuran Windows 8 beserta segala macam layanan dan perangkat pelengkapnya disebut “bisa mengurangi margin operasi” Microsoft.[hbs]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0