Tablet Surface Berikutnya akan Berukuran 7 Inchi

Steve Ballmer menunjukan Tablet Microsoft Surface RT
Steve Ballmer menunjukan Tablet Microsoft Surface RT

Jakarta – Microsoft dikabarkan tengah menyiapakan perangkat tablet penerus Surface. Seri lanjutan tablet Surface ini diprediksi akan menggunakan layar berukuran 7 hingga 8 inchi.

Prediksi ini disampaikan seorang analis dari NPD DisplaySearch, Richard Shim. Menurutnya, tablet Surface generasi kedua ini kemungkinan akan hadir dengan layar berukuran 7,5 inchi dengan resolusi 1.400×1.050.

Shim juga memprediksi, Microsoft akan membuat layar tabletnya ini dengan tingkat kerapatan piksel sebanyak 233 piksel per inci. Jumlah kerapatan ini lebih tinggi dari tablet Nexus 7 dan iPad Mini.

“Microsoft akan mulai memproduksi secara massal pada Q1 2014. Kemungkinan dalam jumlah yang cukup, sekitar beberapa jutaan,” kata Shim, seperti dilansir Cnet, Jumat (3/5).

Sebelumnya juga telah beredar kabar dari sejumlah sumber pemasok komponen di Asia yang menyebutkan bahwa tablet Surface generasi berikutnya akan memiliki layar berukuran antara 7 hingga 9 inci.

Rumor dan prediksi Shim tadi juga mirip dengan spekulasi akan adanya perangkat berukuran serupa pada acara Build Conference bulan Juni mendatang.

Beberapa analis juga memprediksi Microsoft akan membanderol tablet ini lebih murah dibanding tablet Surface sebelumnya. Kemungkinan harga tablet Surface generasi kedua tak lebih dari USD399.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0