Tablet PC & Smartphone Mulai ‘Ganggu’ Bisnis Microsoft

ilustrasi perangkat tablet PC
ilustrasi perangkat tablet PC

Jakarta – Microsoft cukup lama merajai bisnis software di ranah komputer PC dengan produk andalannya, Windows. Namun bisnis raksasa perangkat lunak asal Amerika itu semakin terancam dengan kehadiran perangkat tablet PC dan smartphone

Lembaga survey Gartner dalam laporannya menyebutkan, penjualan komputer desktop dan laptop akan terlampaui penjualan tablet PC pada tahun 2015.

Dan sebagai perusahaan yang produknya lebih banyak mengandalkan perangkat PC, Microsoft disebutkan berada posisi terancam. Pasalnya, diprediksi pada tahun 2017, penjualan perangkat berbasis OS Android akan melebihi perangkat Windows.

Keperkasaan Android dan juga iOS Apple di segmen tablet PC memang hingga saat ini belum tergoyahkan oleh perangkat tablet PC besutan Microsoft. Sebagai “pendatang baru”, Microsoft terlihat masih kesulitan menembus dominasi Android dan iOS di ranah tablet PC.

Gartner memprediksi, Android akan diinstal di lebih dari 1 miliar perangkat yang dikapalkan di tahun 2014. Demikian seperti dikutip telsetNews dari Cnet, Sabtu (6/4).

Microsoft dinilai masih harus memaksimalkan platform Windows 8 di tablet dan smartphone, jika tidak ingin semakin jauh tertinggal dari para pesaingnya dan berpotensi kehilangan pendapatan yang besar.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0