telset

Tablet Berkemampuan Suara Geser Posisi Phablet

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8

Jakarta – Sekarang ini, smartphone dengan ukuran besar mulai menjamur. Untuk itu, muncul istilah phablet menjadi genre baru untuk mengkategorikan smartphone dengan layar lebar. Berbagai vendor pun sudah siap menggelontorkan phablet andalannya dan siap bertempur di medan persaingan bisnis gadget.

Awalnya, Samsung telah membawa tren smartphone berlayar lebar lewat seri Galaxy Note yang menyedot banyak perhatian. Sebelumnya memang sudah muncul Dell namun kurang laris dipasaran.

Layar dengan ukuran di atas rata-rata smartphone belum bisa disebut sebagai phablet. Namun fungsi untuk komunikasi telepon membuat phablet kini banyak diincar.

Fitur telepon menjadi salah satu pertimbangan para produsen tablet. Mereka pun mulai mempertimbangkan untuk menyematkan fitur ini ke dalam tablet. Penggunaan headset Bluetooth seakan memberikan jalan keluar agar tablet tidak perlu keluar dari tas jika tidak dibutuhkan.

Pada Mobile World Congress (MWC) yang lalu nama ASUS memperkenalkan FonePad, tablet 7 inch yang bisa digunakan untuk menelepon. Kemudian, Samsung pun memiliki tablet 8 inch dalam seri Galaxy Note 8.0 untuk menandingi FonePad.

Hadirnya fitur telepon pada tablet memberikan sentuhan baru pada definisi phablet sebagai perangkat berlayar lebar yang bisa digunakan untuk menelpon, seperti yang telsetNews kutip dari Engadget, Senin (11/3).

Mungkinkah tablet dengan kemampuan telepon akan menggeser phablet atau definisi phablet akan berubah melihat perkembangan yang sudah sampai sejauh ini? [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0