Tablet Banjiri Computex 2011

Jakarta – Computex 2011 diramaikan oleh kemunculan beragam jenis tablet. Ajang pameran komputer yang diselenggarakan di Taiwan tersebut menjadi ajang unjuk kebolehan produsen PC dalam memproduksi tablet. Siap bersaing dengan Apple dan Samsung.

Asus jadi salah satu vendor yang paling menggebu-gebu. Menyusul sukses Eee Pad Transformer, produsen PC asal Taiwan tersebut memamerkan tiga tablet terbarunya di ajang Computex 2011. Asus hadir dengan inovasi  terbaru yang belum ada sebelumnya. Di kategori 7 inchi misalnya, Asus memperkenalkan Tablet berjuluk Memo. Sebuah tablet yang dilengkapi dengan handset blutooth berlayar transparan untuk mendukung fungsi teleponi. Memo sekaligus jadi tablet 7 inchi pertama yang membenamkan sistem operasi honeycomb.

Selain itu, Asus juga memperkenalkan tablet berukuran 10 inchi yang dikonvergensikan dengan smartphone. Asus menyebutnya Padfone. Tak kalah menariknya adalah tablet  berlayar 10 inchi yang dilengkapi dengan slide qwerty. Tablet ini diberinama Eee Pad Slider. Desainnya mirip Nokia E7 tapi tentu dengan layar yang jauh lebih besar.

MSI juga tak mau kalah. Produsen PC asal Taiwan ini memperkenalkan dua tablet yang masing-masing berlayar 10 inchi dan 7 inchi. Tablet bernama WinPad ini hadir dengan sistem operasi Android Gingerbread. Spesifikasinya tak terlalu istimewa. Hanya menggunakan prosesor ARM Cortex A8 berkecepatan 1.2 GHz.

Well, melihat fenomena di Computex 2011, hampir bisa dipastikan bahwa pasar tablet akan lebih bergairah dengan semakin banyaknya vendor PC yang terjun ke pasar tablet.  Siap meruntuhkan hegemoni Apple dan Samsung yang merajai pasar tersebut sejak tahun 2010 silam. Kita lihat saja nanti! (HZ)

Previous articlePenampakkan BlackBerry Apollo
Next article’œBBM’ di Ponsel Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here