telset

Symantec Rilis Antivirus Norton untuk Windows 8

Jakarta – Symantec, meluncurkan dua produk terbarunya, Norton Anti Virus dan Norton Internet Security. Peluncuran anti virus terbarunya ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan proteksi menyeluruh di sistem operasi terbaru Windows 8.

Dari laporan yang dikeluarkan Real World Testing Report Juli 2012, Norton pada Windows 8 lebih cepat 50 persen dan 20 persen lebih aman dibandingkan Windows Defender.

Selain itu, produk terbarunya Symantec ini juga bisa memblokir ancaman virus yang tak bisa dideteksi oleh Windows Defender. Di edisi ini pula, Symantec sudah tidak memberikan seri tahun seperti pada anti virus sebelumnya.

“Di edisi ini, kami sengaja tidak membubuhkan angka tahun supaya pengguna tidak bingung dan menganggap antivirus sebelumnya telah out of date,” ujar Consumer Sales Manager Symantec, Rita Nurtika kepada telsetNews, Kamis (13/09).

“Pengguna tinggal menginstal anti virus yang lama, maka mereka akan tetap bisa mendapatkan anti virus yang baru dirilis ini,” tambahnya.

Pada produk terbaru ini juga ada beberapa tambahan peningkatan fitur. Seperti untuk keamanan terdapat Social Networking Protection, Scam Insight dan Enhanced Network Defenses.

Kemudian untuk performanya, Symantec mengklaim lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya. Beberapa fitur diantaranya adalah Faster Starup dan Shutdown, Maximized Battery Power dan More Efficeien Support for Digital Media Files.Dari segi tampilan dan fungsionalitas, Norton terbaru lebih simple. Seperti Touch Screen Friendly, Versionless dan Rebootless.

Mengenai harga penjualan, Rita menuturkan saat ini lebih murah. Untuk perlindungan Norton Internet Security tiga PC selama setahun adalah Rp 280 ribu. Sedangkan untuk Norton Antivirus Rp 225 ribu.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0