Symantec Luncurkan Aplikasi Backup Data Tercepat

Jakarta – Symantec meluncurkan aplikasi back-up data untuk server bagi kalangan Enterprise dan bisnis kelas menengah UKM. Aplikasi ini diklaim memiliki kecepatan 100x lebih cepat dari aplikasi sejenis.

Dua produk yang baru diluncurkan hari ini ini mampu memberikan back-up data dengan mengurangi duplikasi data dengan beberapa fitur terbaru yang dikembangkan sendiri.

Back-up menjadi salah satu strategi perlindungan yang sangat penting, untuk melindungi data dan meningkatkan aset digital sekaligus mampu mengurangi anggaran TI, ujar Raymond Goh, Regional Technical Director for Asia South Region, di Jakarta, Kamis (15/03).

Symantec NetBackup 7.5 yang dikhususkan untuk perusahaan besar, memberikan cara backup yang lebih modern, sehingga data-data kantor cabang, akan secara otomatis tercover dengan kecepatan 100 kali lebih cepat.

Sedangkan NetBacukpExec 2012 yang menargetkan kalangan UKM dan SMB (small medium bussines), mengintegrasikan software backup yang affordable.

Kedua aplikasi yang dipasang pada mesin server dilengkapi juga dengan beberapa fitur terbaru kembangan Symantec, selain kecepatan backup yang tercepat.

Raymound meyebutkan,bahwa salah satu fitur yang diunggulkan adalah V-Ray. Server fisik dan virtual akan direcovery dengan mengurangi jumlah duplikasi data yang berlebih, sehingga storage akan jauh lebih luas.

Selain itu juga tersedia pemulihan satu file tunggal tanpa kerumitan instalasi dengan prosedur yang panjang. Cukup melakukan Both-up melalui aplikasi ini, maka server akan kembali pulih, jelasnya.

Sedangkan kelebihan dari NetBackup 7.5 adalah, menyatukan jendela backup Snapshot dan Backup. Melalui aplikasi ini juga, Replication Director  akan dipusatkan pengelolaannya, sehingga mempercepat pemulihan ratusan Snapshot yang direplikasi.

Setelah mensurvei 1.425 perusahaan skala enterprise, 72% diantaranya mengatakan Symantec yang tercepat. Bahkan mereka berani mengatakan akan mengganti jika memang ada yang 2x lebih cepat dari ini, pungkas Raymound.[wnh/hbs]

 

Previous article‘IBM Business Analytics’ Bantu Atasi Masalah Big Data
Next articleIndosat Buat Program ” Paket Lengkap 24 Jam “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here