Home NEWS Susul G3, LG Pastikan G4 Lompat ke Android M

Susul G3, LG Pastikan G4 Lompat ke Android M

JAKARTA – Pekan lalu LG memutuskan untuk tidak membawa Android 5.1.1 ke  LG G3. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan hal serupa akan berlaku untuk handset unggulannya tahun ini, LG G4. Seperti pendahulunya, G4 akan melompat langsung ke Android M dan melewati Andrioid 5.1.1 Lollipop.

Di satu sisi, keputusan LG ini merupakan kabar baik, khususnya bagi pengguna yang selalu menginginkan update terkini untuk perangkatnya. Namun di sisi lain, ini juga merupakan kabar buruk karena itu artinya pemilik LG G4 tidak akan melihat fitur baru atau perbaikan sampai Android M datang.

Tentu saja, tidak akan begitu buruk jika LG memutuskan untuk meluncurkan Android M musim gugur ini, ketika Google membuat perangkat lunaknya tersedia untuk umum, tapi itu sepertinya tidak mungkin. Pasalnya, banyak hal harus dibenahi perusahaan sebelum itu. Mulai dari harus mengoptimalkan perangkat lunak untuk G4, lalu menanamkan user interface, aplikasi, dan fitur sendiri. Itu belum termasuk proses persetujuan operator.

Jadi, kalaupun Android M benar-benar akan menghampiri LG G4, hal itu kemungkinan baru akan terjadi sekitar awal tahun depan. Demikian diberitakan Cultofandroid, Senin (29/6/2015).

Nah, itu adalah penantian yang cukup panjang bukab? Dan Anda harus melaluinya tanpa update software. [IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version