telset

Susul App Store, Aplikasi di Google Play Tembus 700 Ribu

Jakarta – Dewasa ini, para pengguna perangkat elektronik seperti smartphone dan tablet tidak hanya membutuhkan perangkat kerasnya saja. Persaingan bukan hanya dari segi device namun juga dari segi software, dalam bentuk aplikasi, juga memiliki peranan penting dalam kompetisi.

Dalam rangka melengkapi perangkat keras dengan berbagai aplikasi, Google dan Apple terus melebarkan ranah bisnisnya untuk melayani kebutuhan pengguna. Kedua raksasa tersebut terus bersaing menambah jumlah aplikasi di “lapak” toko aplikasi mereka.

Seperti dikutip dari ubergizmo, Rabu (31/10), Apple telah mengumumkan jumlah aplikasi dalam App Store yang mencapai 700 ribu. Dan kini Google melaporkan bahwa jumlah aplikasi di Google Play sudah mencapai 700 ribu aplikasi.

Sistem operasi buatan Google ini menghilangkan stereotip lebih banyak aplikasi untuk iPhone dan iPad. Sejauh ini, usaha Android  berhasil memikat banyak pengembang software untuk menyediakan aplikasi dengan ekosistem yang sama baiknya seperti iOS.

Sudah banyak aplikasi hanya tersedia pada iOS, kini sudah bisa digunakan pada platform Android yang memperkecil jurang pemisah antara aplikasi antar platform. Hmm, mungkin saja Android sudah mengungguli Apple. Siapa tahu.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0