Survey: 28% Orang ‘Tidak Percaya’ pada Facebook

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya kita mengenal Facebook hanya sebagai media sosial. Kini, dengan segala proyek ambisius perusahaan yang ingin menghubungkan dunia, kita pun mengenal Facebook dengan internetnya. Mereka ingin membuat semua orang melakukan segala sesuatu di halamannya. Facebook pun seolah menjadi orang tua yang benci jika anaknya keluar rumah.

Lantas, apakah dengan semua ketersediaan ini orang menjadi lebih percaya pada Facebook? Menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan Huffington Post/ YouGov, diketahui bahwa masih ada sedikit pekerjaan rumah yang harus dilakukan Facbook.

Karena sekitar 28% dari 1.000 responden yang disurvei antara 22-25 April mengatakan bahwa mereka ‘sama sekali tidak’ percaya dengan Facebook dan datanya. Sementara sekitar 34% lainnya mengatakan mereka ‘tidak terlalu’ percaya pada Facebook.

Namun, itu baru 62% orang bukan. Lalu apa itu artinya 38% orang ‘sangat’ percaya pada Facebook? Tidak juga. Karena 3% merupakan jumlah yang ‘sangat percaya’ pada Facebook. 32% mengatakan ‘agak’ percaya pada Facebook, sementara sisanya 3% mengaku ‘tidak yakin’.

Facebook menolak untuk berkomentar terkait jajak pendapat ini. Namun, polling ini bisa menjadi indikasi bahwa Facebook tidak sepenuhnya didukung pengguna dalam setiap kegiatannya.

Tapi, apakah itu berarti kita patut untuk benar-benar mengeluhkan Facebook?

Koreksi kami jika salah, kitalah yang memutuskan untuk menerima tawaran Facebook dengan ruang bebasnya yang memungkinkan kita bisa menipu “teman-teman” dan membuat mereka percaya bahwa kita bahagia.

Kitalah yang menikmati ruang bebas itu hingga kemudian hampir tidak bisa melepaskan diri darinya. Dan kita jugalah orang-orang yang tidak ingin repot-repot memikirkan bagaimana Facebook mencari uang. Apa ada yang perlu dikoreksi? [IF/HBS]

SOURCEHuffington Post
Previous articleAlternatif Lain Mangatur Fitur “Night Shift” iPhone
Next articlePengaturan yang Harus Diubah Saat Membeli Galaxy S7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here