Support Arsitektur ARM, Chrome OS Rambah Ponsel

Jakarta – Bulan yang lalu, Google membuat demo Chrome OS di tablet dan telepon. Beberapa orang tercengang dan mulai mempertanyakan Android. Tapi saat itu, Google tidak pernah mengatakan Chrome OS tidak akan berjalan pada perangkat yang didukung oleh pabrikan yang sama.

Bahkan, isu yang berkembang,  proyek Chrome OS mulai menunjukkan arsitekturnya yang kompatibel dengan arsitektur ARM, khususnya oada Chip Samsung Exynos 5250. Samsung, nampaknya enggan mengkonfirmasi, tapi beberapa sumber di dalam memberikan kode chip tersebut dengan nama “Daisy”, kutip Telsetnews dari Engadget, Senin (26/03).

Dan kini, nampaknya Google memberikan tanda bahwa fungsi Chrome OS pada smartphone atau tablet sebenarnya adalah urusan pada pengembang perangkat. Google hanya menyediakan source code untuk membuat Chrome OS bisa berjalan pada setiap perangkat yang akan digunakan nanti.

Buat Anda yang penasaran dengan apa itu Chrome OS, bisa melihat videonya di bawah sini yang saat itu diperagakan pada laptop keluaran Samsung. (tsn/hz)

<iframe width=”640″ height=”360″ src=”http://www.youtube.com/embed/rwm7HCdC9p8″ frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Previous articleFacebook Borong Paten Untuk Melawan Yahoo
Next articleRIM Tergusur di Negeri Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here