telset

SuperWiFi Tidak Ganggu ‘Isi Kantong’ Indosat

Jakarta – Layanan Indosat SuperWiFi memberikan akses WiFi gratis bagi para pengguna Indosat. Namun meskipun diberikan secara gratis, tapi tidak akan membuat anak perusahaan Qatar Telecom itu merugi.

“Meskipun layanan SuperWiFi gratis, tapi kami pastikan tak akan mengurangi pendapatan Indosat dari layanan data secara keseluruhan,” ujar Sharif Mahfoedz, Division Head Mobile Data Segment Indosat di i-Cafe Indosat, Jakarta, Selasa (6/11).

Ia menuturkan, tujuan dari layanan SuperWiFi ini adalah agar pelanggan tetap loyal menggunakan kartu Indosat, sekaligus untuk mengedukasi pengguna akan layanan data. “SuperWiFi untuk mengedukasi masyarakat dalam menggunakan layanan data.

“Untuk mereka yang ingin akses layanan SuperWiFi harus memiliki perangkat dengan konektivitas WiFi. Dan jika ingin mendapatkan secara otomatis, harus berlangganan data selama sebulan,” ujar Sharif kepada Telsetnews, Selasa (06/11) di gedung Indosat.

Ia pun mengatakan, SuperWiFi sudah mendukung teknologi Seamless. Artinya, handset yang sudah mendukung EAP SIMCard tak perlu melakukan registrasi untuk menikmati layanan ini.

“Dengan teknologi Seamless maka akan secara otomatis berpindah ke SuperWiFi ketika berada dalam jangkuan SuperWiFi,” tuturnya.

Indosat menargetkan akan terdapat 30 ribu titik SuperWiFi di seluruh Indonesia akhir tahun 2012. “Hingga Oktober baru ada 1000 hotspot. Kami targetkan akan ada 30 ribu titik hingga akhir tahun ini,” ungkapnya.

Indosat cukup menaruh harapan besar bisa mengeruk keuntungan lewat layanan data, meskipun Indosat tak menampik layanan suara dan SMS masih memiliki kontribusi lebih besar.

“Untuk saat ini revenue voice dan SMS masih lebih besar. Namun pertumbuhan layanan data juga sangat cepat. Kami prediksi pengguna layanan data kami akan tumbuh sekitar 30%,” pungkasnya.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0