Stripe, Payment Gateway Antar Jejaring Sosial Kini Terima Bitcoin

stripe1JAKARTA – Stripe merupakan startup pembayaran digital (digital payment) yang penting saat ini, dengan beberapa klien besar. Belum lama ini, Stripe baru saja mengumumkan dukungan pembayaran menggunakan bitcoin.

Seperti dikutip dari Wired, MInggu (22/02/2015), startup Stripe dapat membantu mendorong pembayaran secara digital di Facebook dan Twitter. Startup ini juga membantu pembayaran digital di iPhone, disamping menjadi payment gateway bagi aplikasi kendaraan Lyft dan layanan antar sayuran Instacart.

Tak hanya itu, sSebentar lagi Stripe juga akan mendukung pembayaran di Kickstarter, mengalahkan Amazon Payment. Stripe menguji pembayaran menggunakan Bitcoin pada Maret tahun lalu memnggunakan program beta, dan mengkonduksi transaksi di 60 negara sepanjang periode uji coba.

Saat ini, sistem sudah siap dan layanan Stripe bisa dinikmati siapa saja. Dengan pembayaran menggunakan bitkoin sebagai mata uang digital, menjanjikan pengguna menyimpan uangnya secara online.

Pembayaran menggunakan bitcoin di Stripe akan dikenakan biaya sebesar 0,5% dari besaran per transaksi. Dengan diterimanya pembayaran menggunakan bitcoin, maka semua klien Stripe juga akan menerima pembayaran mata uang digital tersebut. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI