StoreDot Kembangkan Teknologi Charging Baterai Ponsel Hanya 30 Detik

StoreDot Charging

Jakarta – Setiap pengguna ponsel pasti mengharapkan memiliki perangkat yang irit baterai dan bisa mengisi daya kembali dalam waktu singkat. Tapi harapan itu masih belum sepenuhnya bisa terwujud, karena pengisian baterai masih memakan waktu cukup lama.

Saat ini, untuk mengisi baterai sebuah perangkat ponsel membutuhkan waktu rata-rata 90 menit untuk bisa mencapai 100 persen daya terisi penuh. Namun kini ada teknologi baru yang bisa membuat pengisian daya bisa lebih cepat.

Adalah perusahaan bernama StoreDot yang mengembangkan sebuah teknologi baru pengisian baterai ponsel. Dengan teknologi yang disebut Nanodot ini, pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik saja.

Teknologi Nanodot ini menggunakan molekul peptida bio-organik yang mengubah kapabilitas perangkat mobile. StoreDot menyebutkan sudah mengerjakan sebuah prototipe yang diuji coba pada Samsung Galaxy S3, namun teknologi ini baru siap masuk ke pasaran di akhir 2016.

Jika Anda melihat video di bawah, terlihat ukuran charger buatan StoreDot ini memang lebih besar dari ukuran charger yang ada saat ini. Namun pihak StoreDot menyatakan sedang merancang perangkatnya tersebut dengan ukuran yang lebih kecil seperti charger ponsel pada umumnya. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI