telset

Steve Wozniak: Saya Benci Perang Paten Apple vs Samsung

Jakarta – Tak semua pihak suka akan perang paten antara Samsung dan Apple, termasuk pendiri Apple, Steve Wozniak, yang mengatakan benci dengan kasus perang paten antara Apple dan Samsung.

Woz, begitu ia biasa disapa mengatakan, bahwa dirinya sebenarnya lebih tertarik kepada inovasi teknologi, bukan pada paten yang selama ini didengungkan. Walaupun ia sendiri tidak menyangkal paten memang penting.

“Aku benci,” kata Wozniak saat ditanya tentang perkelahian paten antara Apple dan Samsung.

“Saya tidak berpikir keputusan California (Apple_red) akan terus seperti itu. Dan saya tidak setuju dengan hal itu. Dan saya tidak menyebutnya sebagai sesuatu yang inovatif,” tegas Wozniak seperti yang telsetNews kutip dari Bloomberg, Jumat (14/09).

“Saya berharap semua orang setuju untuk bertukar semua paten sehingga semua orang dapat membangun bentuk produk yang terbaik  dan bisa digunakan untuk semua orang,” harap Wozniak.

Disela wawancara tersebut, Wozniak juga berharap agar ada pembaruan iPhone 5 pada bidang kamera. Sebab, pesaingnya seperti Samsung Galaxy S III dan Motorola RAZR dapat mengambil foto lebih bagus dari iPhone 5.

Uniknya, meskipun iPhone 5 telah resmi dirilis, namun Woz tetap setia menggunakan iPhone 4 kesayangannya.

Menurut kami sikap sang pendiri Apple ini memang patut ditiru. Pendapatnya terdengar sangat menyejukan, ditengah semakin memanasnya perang paten yang sering dikobarkan oleh perusahaan yang didirikannya itu. Menurut Anda bagaimana? [tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0