telset

Start8 Munculkan Ikon Start di Windows 8

Jakarta – Bagi pengguna komputer Windows tentunya sudah akrab dengan logo Start berbentuk bendera. Namun logo tersebut kini telah dihilangkan dari tampilan antar muka sistem operasi Windows 8. Bagi beberapa pengguna tampilan baru ini memang tidak biasa.

Untuk mengantisipasi adaptasi para pengguna komputer yang akrab dengan logo Start  tersebut, perusahaan software Stardock akhirnya menjual software bernama Star8 untuk memunculkan kembali lambang jendela yang telah dihilangkan dari tampilan antar muka Windows 8.

Menurut Wakil Presiden Stardock, Kris Kwilas, mereka (Stardock, red) telah menjual puluhan ribu salinan aplikasi Start8 yang dijual seharga USD 5. Kwilas telah mendengar rumor penghilangan logo dari tampilan antarmuka Windows 8 sebelum resmi diluncurkan.

“Hal itu memberitahu saya bahwa pengguna awal Windows 8 akan merasa ada sesuatu yang hilang,” ujarnya, seperti yang telsetNews kutip dari usatoday, Selasa (20/11).

Penghilangan ikon start pada Windows 8 merupakan buah karya Kepala Divisi Microsoft yang baru saja mengundurkan diri, Steve Sinofsky. Sinofsky membujuk Steve Ballmer, CEO Microsoft, untuk menggantikan logo Start dengan model layar sentuh yang cocok untuk perangkat hybrid.

Sinofsky berpendapat, menghilangkan logo Start merupakan hal yang inovatif bagi perusahaan dan untuk pengguna PC dengan nuansa semua tablet Windows 8, termasuk Surface, dan smartphone Windows Phone 8. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0