Spotify Uji Coba Fitur Storyline untuk Musisi, Seperti Apa?

Iklan Spotify

Telset.id, Jakarta – Sebuah fitur baru disebut-sebut tengah diuji soba oleh Spotify. Dipanggil Storyline, fitur ini memungkinkan para musisi berbagi konten bergaya stories kepada penggemar.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Selasa (14/05/2019), Storyline sedang dalam pengujian untuk beberapa pengguna Android dan iOS. Sayangnya, Spotify tidak memberi tahu kapan fitur ini akan tersedia secara luas.

“Perusahaan selalu menguji pengalaman baru,” ucap pihak Spotify.

Penambahan fitur itu akan memberikan Spotify konten diluar album dari musisi secara eksklusif. Para musisi bisa menceritakan kisah mengenai lagu yang mereka buat. Jika benar-benar dirilis, fitur Stories di Spotify bisa membuat aplikasi lebih relevan untuk generasi milenial yang senang dengan fitur berbagi cerita.

{Baca juga: Merasa Dipalak, Spotify Tuntut Apple ke Uni Eropa}

Selain itu, fitur ini juga secara tidak langsung bisa membuat Spotify lebih unggul dari Apple Music yang sebatas memberikan catatan editor dan wawancara di Beats 1 kepada musisi terkait lagu yang mereka ciptakan.

Spotify pada awal tahun 2019 memang sedang melakukan uji coba terhadap beberapa fitur baru. Sebelumnya, layanan streaming musik ini juga sedang menguji coba fitur blokir di perangkat iOS. Ini memungkinkan pengguna memblokir musisi tertentu, yang musiknya tidak ingin didengar.

{Baca juga: Spotify Uji Coba Fitur untuk Blokir Musisi}

Fitur ini akan memastikan artis yang akan diblokir tidak akan muncul di Personal Library, Playlists, Curated Playlists, Charts, Radio dan fitur lainnya. Anda bahkan tidak bisa memutar trek secara manual dari artis yang diblokir sehingga pengguna lain tidak dapat mengontrol Anda dengan menyalakan lagu yang Anda benci di akun Anda. [NM/IF]

Previous articleHati-hati! Ada Spyware di Fitur WhatsApp Call
Next articleTiga Operator Ini Kena Semprit Gara-gara Diskon Smartphone 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here