Spotify “Gratisan” Diserang Malware Berbahaya

Telset.id, jakarta – Siapa yang tidak tahu Spotify? Layanan music streaming  yang menjadi pesaing serius Apple Music ini ternyata diterpa kabar kurang mengenakkan. Beberapa penggunanya melaporkan bahwa iklan yang dimaksudkan untuk pendengar Spotify “gratisan”, ternyata mengandung malware yang akan muncul di web browser yang berupaya untuk mengganggu sistem penggunanya.

Ternyata, malware ini tidak menyerang versi aplikasi smartphone, malainkan menyerang tiga platform PC yakni Linux, Mac, dan Windows dan kemungkinan akan bisa merusak ketiga platform tersebut.

Spotify sendiri sudah memberi komentarnya terkait hal ini dan segera mengambil tindakan berupa menutup celah yang digunakan malware tersebut untuk menyusup ke layanan iklan. Hal ini tentu merupakan kejadian memalukan bagi layanan sekelas Spotify namun juga kejadian tersebut menjadi sebuah pengingat bagi kita untuk tidak ada salahnya membayar demi layanan yang aman dan nyaman daripada mengakses iklan terlebih dahulu untuk mendengarkan musik. (FHP/HZ)

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI