Spesifikasi Realme C11 Terungkap, Baterainya 5,000 mAh

Spesifikasi Realme C11

Telset.id, Jakarta – Menjelang peluncuran resmi di Malaysia, Realme kembali mengungkap secuil spesifikasi dari Realme C11. Pabrikan asal China itu memastikan Realme C11 akan ditenagai MediaTek Helio G35 dan baterai berkapasitas besar.

Realme C11 menjadi smartphone pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Helio G35. Melansir dari GSMArena, Rabu (24/06/2020), Helio G35 dirancang menggunakan arsitektur 12nm, mirip dengan Helio G70 yang digunakan oleh Realme C3.

SoC ini memiliki spesifikasi octa-core CPU dengan clock-speed maksimal 2.3 GHz. Meski demikian, apabila dibandingkan dengan Helio G70 pada Realme C3, performanya masih lebih rendah.

{Baca juga: Realme C11 Siap Melenggang, Pertama dengan Helio G35}

Spesifikasi Realme C11

Pasalnya, Helio G35 menggunakan CPU Cortex-A53. Sementara Helio G70 dilengkapi CPU Cortex-A75 yang menawarkan performa 18% lebih baik (berdasarkan pengujian single-threaded) daripada Cortex-A53.

Spesifikasi lain dari Realme C11 yang diungkapkan adalah kapasitas baterai. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh. Kapasitas yang sangat besar untuk sebuah smartphone kelas entry-level.

Spesifikasi Realme C11

Bukan cuma spesifikasi saja yang diperlihatkan, desain Realme C11 pun ditampilkan secara keseluruhan. Ponsel terbaru Realme ini datang dengan layar fullscreen berukuran cukup besar, dan memiliki notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Smartphone tersebut mengusung warna hijau muda dan abu-abu dengan aksen garis berkilau yang berada di bagian kiri perangkat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Terdapat frame kamera berbentuk persegi di sudut kiri atas body. Desain tersebut merupakan angin segar yang dibawa Realme, karena seri sebelumnya yang diboyong mereka secara global mengusung desain belakang yang hampir serupa satu sama lain.

Realme C11 sendiri kabarnya akan meluncur akhir Juni mendatang di Malaysia. Melihat tren peluncuran dari Realme akhir-akhir ini, kemungkinan besar Realme C11 pun bakal melenggang resmi di Indonesia. Kita nantikan saja, sob! (MF)

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here