Sosialisasi BTS Baru, XL Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Cilacap – Untuk lebih bisa manarik simpati pelanggannya, operator seluler XL Axiata Central Region menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa layanan kesehatan gratis ke masyarakat sekitar lingkungan BTS (Base Transceiver Station) di Desa Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

XL menggelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat di sekitar BTS XL. Diharapkan program ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara kesehatan, ujar Manager HR And External Affairs XL Central Region Indra Ardiyanto dalam keterangan resminyta di Jakarta, Selasa (3/4).

Selain itu, sambung dia, dengan hadirnya BTS baru XL di Desa Sampang, Kabupaten Cilacap ini diharapkan masyarakat di daerah tersebut dapat menikmati komunikasi yang semakin baik menggunakan layanan XL.

Kami memberi apresiasi yang setingi-tingginya dengan adanya program CSR XL yang telah mendukung pemerintah mengatasi masalah kesehatan warga Desa Sampang dalam bentuk pengobatan gratis ini, ucap Kasie Pelayanan Kesehatan Dasar Dinas Kesehatan Kabupaten CilacapTeguh Riadi Mkes.

Saat ini daerah Cilacap telah di-cover sekitar 35 BTS 2G dan 3 BTS 3G XL. Awalnya, jaringan XL melayani desa berpenduduk 5.700 jiwa ini dengan 1 MBTS (BTS mobile) saja, ditambah 2 BTS surrounding yang ada di desa lain.

Dari data trafik MBTS  terlihat,  pembicaraan dari waktu ke waktu terus meningkat, demikian juga jumlah pelanggannya. Akhirnya manajemen XL memutuskan membangun BTS permanen dengan cakupan lebih luas dan kapasitas yang lebih besar.

Dengan dibangunnya BTS baru ini, diharapkan dapat melayani lebih banyak kebutuhan komunikasi warga dan memberi kontribusi yang besar terhadap kegiatan ekonomi, pungkas Indra. [hbs]

 

 

Previous articleGoogle akan Jualan Tablet Android Via Toko Online
Next articleIndosat Buat Program Paket Samsung Galaxy Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here