Sony Xperia Z2 Tablet

xperia-z2-tablet-mind-blowing-entertainment-5d8c324a887fafc6a0eaf9b96c97af29-940Sony Xperia Z2 Tablet memiliki desain yang kental dengan nuansa smartphone seri Xperia Z. Menggunakan desain ala OmniBalance yang dibawa Sony sejak Xperia Z. Tentunya ketika Anda pegang pertama kali, dipikiran akan teruncap betapa ramping-nya tablet kembangan Sony ini. Ukurannya hanya 6.4mm, sama seperti memegang beberapa lembar tumpukan kertas saja. Terlebih bobotnya hanya 426 gram, sangat ringan untuk ukuran tablet PC. Sebagai perbandingan, iPad Apple sedikit lebih tebal dan lebih berat, dengan ketebalan 7.5mm dan bobot 469 gram.

Untuk layar Tablet 10,1 inci ini sendiri dianggap boros bezel di keseluruhan layar, karena jarak antara layar dan ujung bezel cukup jauh di keempat sisinya sehingga susah menggunakan satu tangan. Dibanding tablet ukuran serupa seperti Apple iPad, layar dengan ukuran 10,1 inci ini menawarkan resolusi Full HD (1.920 x 1.200 pixel), dengan kepadatan pixel 224 pixel per inci. Teknologi Triluminos memiliki andil besar untuk memberikan warna yang lebih kaya dan gamut warna yang lebih luas untuk gambar yang lebih vivid. Selain itu X-Reality Mobile hadir saat Anda melihat foto atau video, untuk menghasilkan reproduksi gambar yang lebih tajam, cerah dan berkualitas.

Untuk software Xperia Z2 Tablet mengandalkan Android 4.4.2 KitKat sebagai tampilannya. Untuk dapur pacunya, tablet tipis ini menggunakan quad-core Qualcomm Snapdragon 801 prosesor, clock pada 2.3GHz dan didukung oleh 3GB RAM. Jika diukur dari benchmark Antutu yang kami gunakan, score yang didapat adalah 32139 dengan penilaian ‘Amazing’.

Screenshot_2014-05-06-15-20-09

Jika Xperia Z2 dan Z1 sangat ditekankan di bidang kamera, dengan kamera 20,7MP dan sensor yang besar, untuk Z2 Tablet kamera tersebut tidak diwariskan. Sepertinya kamera 8MP dari Xperia Z Ultra yang diwariskan, sama-sama tidak punya LED flash, serta memiliki bukaan yang persis, yakni f/2.4. Memang kebanyakan orang menganggap untuk tablet, kamera merupakan hal yang relatif tidak penting.

Meski memiliki bodi tipis, Xperia Z2 Tablet memiliki dua pilihan memori internal. Anda mendapatkan 16 atau 32GB penyimpanan on-board dengan pilihan 64GB dari slot microSD. Sedangkan untuk konektivitas sebuah port 3.5mm headphone terletak di tepi bawah tablet, lalu ada NFC, Bluetooth 4.0 dan 3.0 MHL sebagai koneksi tanpa kabel.

Killer Features

Audio-S-Force-Front-SurrondAudio S-Force Front Surrond

Teknologi audio S-Force Front Surround baru Sony memberikan efek suara surround yang kuat tanpa perlu speaker ganda berdiri sendiri. Tablet gaming ini memiliki dua speaker surround sound, memastikan efek maksimum.

sony-selectSony Select

Aplikasi ini memudahkan Anda para pengguna untuk mendapatkan beragam aplikasi yang sesuai dengan Xperia Z2 tablet Anda. Begitu ada aplikasi terbaru, aplikasi ini (Sony Select) akan mengirimkan pemberitahuan, termasuk aplikasi-aplikasi terbaik yang bisa digunakan.

Xperia-Lounge-(2)Xperia Lounge

Berisikan semua informasi didalam satu aplikasi. Sony Lounge diperuntukkan untuk orang yang sering bepergian, namun tetap bisa mengakses semua entertainment seperti musik, olahraga, film dan game.

Waterproof and Durable

Xperia Z2 Tablet telah dibekali dengan sertifikasi IP55/IP58 yang mengindikasikan bahwa tablet PC ini aman bila terkena siraman Air dan debu. Anda bisa juga menggunakannya dikedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

Camera

Tablet tipis ini menempatkan kamera dengan resolusi 2MP untuk bagian depan dan 8MP untuk bagian belakang. Sayangnya estetika penempatan kamera belakang tidak di tengah melainkan di sudut kanan sehingga secara komposisi sedikit menodai keindahannya.

Jack Audio

Meski kondisi Jack Audio terbuka, Anda tidak perlu risau akan rusak karena kemasukan air, pasalnya tablet ini sudah dibekali dengan lisensi tahan air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI