Sony Xperia Z2, Smartphone Body Metal dengan Perekaman 4K

Sony Xperia Z2 smartphoneBarcelona –  Selain memperkenalkan Xperia Z2 Tablet, Sony di ajang MWC 2014 juga memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Sony Xperia Z2. Smartphone gahar ini hadir dengan peningkatan spesifikasi dibanding seri sebelumnya.

Dari segi spesifikasi, Xperia Z2 sebenarnya tidak terlalu banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya Xperia Z1. Yang paling membedakan Xperia Z2 seri sebelumnya, adalah dari sisi desainnya. Xperia Z2 hadir lebih tipis dan elegan dengan material metal yang mengelilingi sisinya.

Untuk dapur pacunya, seperti dikutip dari Engadget, Senin (24/2/2014), Xperia Z2 ditenagai prosesor Snapdragon 801, RAM 3GB, dengan koneksi LTE. Sementara untuk layarnya, Xperia Z2 memiliki dimensi seluas 5,2 inch berteknologi Triluminos dengan resolusi full HD (1920×1080 pixel).

Untuk fitur kameranya, memang tidak ada perubahan dari sisi resolusi, yakni masih beresolusi 20,7MP dengan sensor Exmor. Yang membedakannya adalah, Xperia Z2 kini mampu melakukan perekaman hingga resolusi 4K (3840×2160 piksel) 30fps.

Xperia Z2 juga telah dilengkapi audio stereo untuk perekaman yang lebih baik disediakan aksesori tambahan STM10 microphone stereo yang dijual terpisah.

Sementara untuk kemampuan daya Xperia Z2, baterai berkapasitas 3200 mAh telah dibenamkan pada smartphone ini. Dan sama seperti pendahulunya, Xperia Z2 juga memiliki daya tahan akan air dan debu dengan sertifikasi IP55/58. Xperia Z2 mampu dibawa ke dalam air hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit. [HBS]

Untuk ketersediaannya, Xperia Z2 akan mulai dipasarkan mulai bulan Maret mendatang. Ini artinya, bagi Anda penggemar smartphone Sony baru akan bisa mendapatkannya di Tanah Air sekitar bulan April atau Mei. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -