telset

Sony Xperia Z, Superphone Tangguh yang Elegan

Sony Xperia Z
Sony Xperia Z

Singapura – Ponsel dengan layar lebar nampaknya akan menjadi tren di tahun ini. Tidak ingin ketinggalan, Sony Mobile Communication memperkenalkan smartphone quadcore berlayar 5 inch pertama di tahun ini, Sony Xperia Z di Red Dot Design Museum, Singapura, Selasa  (15/1).

Dalam acara ini, pihak Sony mengklaim smartphone flagship terbarunya ini merupakan ponsel yang masuk ketegori superphone. Kekuatan supernya disokong prosesor quad core 1.5 Ghz Qualcomm.

Sementara dari segi desain, tampilan layarnya berukuran 5 inchi (1080×1920 pixels) dengan kepadatan pixels 441 ppi, sudah mengusung teknologi HD Reality Display dengan Mobile Bravia Engine 2.

“Sony Xperia Z mendapat perhatian dan ditunggu kehadirannya karena inilah smartphone Android quad core pertama dari Sony yang diluncurkan ke publik,” kata Ola Lilja Molen, Head of SEA Marketing Sony Mobile Communications saat acara Regional Media Event di Singapura, Selasa (15/1).

Selain mengandalkan teknologi layar dan kecepatan prosesornya, Xperia Z juga menyuguhkan fitur imaging yang didukung kamera beresolusi 13 Mpix, HDR video, dan noice reduction. Media penyimpanan internal 16GB dan ditambah slot memori eksternal MicroSD hingga 32GB.

“Kami membawa inovasi selama lebih dari setengah abad dalam teknologi TV, gambar, musik, film, dan game. Dan kini melalui Xperia Z, kami menciptakan smartphone super cepat yang benar-benar mengagumkan,” terangnya.

Dengan menggunakan teknologi Sony Mobile Bravia Engine 2, membuat kualitas tampilan layarnya sangat jernih. Dan untuk menjaga kemulusan layarnya, Sony menggunakan durable tempered glass pada permukaan depan dan belakang yang anti goresan.

Tak hanya itu, ‘kegarangan’ Xperia Z juga bisa dilihat dari body-nya yang tahan air dan debu, karena telah memiliki standar IP57 (water resistant) dan IP55 (dust proof). Smartphone ini semakin tangguh karena mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sony memang selama ini dikenal sebagai salah satu vendor ponsel yang cukup banyak mengeluarkan ‘ponsel tangguh’. Beberapa ponsel sejenis yang telah lebih dulu meluncur antara lain, seri Xperia Go, Xperia V dan Xperia Acro S.

Xperia Z pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat awal bulan ini. Smartphone dengan kode nama Yuga ini dikabarkan akan masuk ke pasar Indonesia pada kuartal kedua 2013 dengan harga di atas Rp 4 jutaan. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0