telset

Sony Xperia SL

Sony Xperia SL Tidak ada yang special yang ditawarkan Xperia SL, desain secara keseluruhan sangat mirip dengan Xperia S begitu juga bahan material yang digunakan. Masih menggunakan plastik dengan kualitas terbaik. Hal ini terlihat dari struktur desain yang sangat kokoh. Meski terlihat sangat kotak pada desainnya, Xperia SL memiliki postur bodi yang stylish dengan bodi cukup ramping, 10.6mm.
Xperia SL hanya memiliki bobot sekitar 144 gram termasuk baterai di dalamnya. Pada bodi terdapat flap tertutup plastik yang menutupi port microUSB dan port HDMI. Sedangkan untuk 3.5mm jack audio ditempatkan dibagian atas.

Xperia SL memiliki ukuran layar yang cukup lapang 4.3 inch. Layar yang digunakan juga sudah disupport dengan teknologi Sony Bravia Engine. Kualitas layar HD-nya melewati Retina Display kepunyaan iPhone dengan jumlah pixel 342ppi. Inilah yang membuat segala sesuatu di layar tampil super tajam dan jernih. Reproduksi warna yang sangat baik membuat tampilan layar tetap terlihat jelas meski diterpa sinar matahari. Layar-nya juga sanggup merespon sentuhan 10 jari sekaligus.

Hadir dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, tak membuat Xperia SL sama dengan smartphone bersistem operasi Android lainnya. Interfacenya kami nilai cukup user friendly. Terutama jika dilihat dari kostumisasi menu pada fitur yang dibenamkan ke dalam Xperia SL. Tampak bahwa Sony ingin memberikan kemudahan melalui struktur menu yang disederhanakan.

Hal tersebut bisa dilihat dari viewfinder kamera yang dibuat bersih tanpa ikon. Tapi tidak berarti menghapus settingan kamera seperti yang dilakukan iPhone. Yup, Anda tetap bisa memunculkan ikon setting dengan cara men tap layar. Dan menariknya, Sony juga merubah struktur menu dihampir semua fitur yang dibenamkannya. Termasuk diantaranya menu music player yang sudah ditambahkan advance equalizer dan terintegrasi dengan konektifitas yang dimilikinya. Dengan tambahan fitur tersebut, Anda bisa mendengarkan musik dengan settingan suara yang sesuai selera ataupun men-streaming musik ke wireless speaker yang ada di rumah Anda.

Tak ketinggalan interface Timescape UX. Interface khas Sony ini menawarkan kemudahan dengan menempatkan widget multimedia untuk mengontrol musik, gambar, dan koleksi video. Anda juga bisa mengintegrasikan update jejaring sosial dalam satu tampilan. Dilengkapi dengan fasilitas “Facebook Inside” yang akan mensinkron-kan data di Facebook ke dalam ponsel.
Communication

Xperia SL support Quad band GSM dan HSPA yang mampu melewatkan data dengan kecepatan 14.4Mbps untuk download dan 5.8Mbps untuk upload. Xperia SL juga dilengkapi dengan konektifitas WiFi ‘n’, WiFi Direct, DLNA, NFC dan Bluetooth v3.0. Dan Xperia XL jadi salah satu handset pertama yang mendukung sistem GLONASS untuk navigasinya. Nice!

Ada banyak aplikasi internet dan jejaring sosial yang dibundel bersama dengan ponsel ini. Yup, Anda bisa menemukan aplikasi kembangan Google seperti GTalk, Mail dan Youtube. Anda juga bisa berinteraksi melalui aplikasi WhatsApp dan Foursquare. Sedangkan untuk mengerjakan pekerjaan kantor, Anda bisa mengandalkan Evernote. Lengkap dengan aplikasi McAfee Security untuk mengamankan seluruh data yang ada di Xperia SL.

Tombol shutter yang terletak pada bodi, memang sangat memudahkan kami untuk dapat menghasilkan foto secara cepat. Cukup menekan tombol selama kurang lebih 2 detik, maka Xperia SL akan langsung mendapatkan gambar dari bidikan kamera langsung, bahkan saat ponsel dalam keadaan layar terkunci sekalipun.

Berbicara mengenai hasil, kualitas dari kamera berkapasitas 12 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu led-flash kami nilai cukup oke. Bahkan, kami bisa mendapatkan gambar detail yang baik, saat modus pengambilan makro pada jarak 5-7 cm.

Selain itu kamera juga dapat dimanfaatkan untuk pengambilan video dengan kualitas full HD dan HD 720p yang dapat dipilih pada menu pengaturan video resolution. Dan Anda juga akan disajikan pilihan Scene Recognition, Sweep Panorama, Sweep Multi Angle dan 3D Sweep Panorama yang dapat mendukung pengambilan gambar secara 3D. Hanya saja, untuk menikmati hasilnya, Anda harus memiliki perangkat yang mendukung teknologi tersebut.

Multimedia

  • Pengenalan musik TrackID
  • xLOUD Experience – teknologi filter audio
  • Radio FM dengan RDS
  • Colokan audio 3,5 mm untuk headphone
  • Pemutaran audio, format yang didukung : MP3, 3GPP, MP4, SMF, WAV, OTA, Ogg vorbis, FLAC
  • Perekaman audio, format yang didukung: 3GPP, MP4, AMR
  • Permainan gerak dan 3D
  • Timescape dengan Twitter terintegrasi
  • Xperia™ with Facebook™
  • Sony Entertainment Network (hanya negara tertentu)
  • Suara jernih dan bas jernih
  • Suara sekitaran 3D
  • Bersertifikasi PlayStation™
  • Peluncur televisi
  • aplikasi “WALKMAN”

Menikmati konten multimedia di Xperia SL terbilang menyenangkan. Mata akan dimanjakan dengan layar HD yang detail menampilkan gambar dan pandai mengolah warna. Sementara telinga akan dibuai dengan suara jernih yang terfilter oleh fasilitas xLOUD. Anda juga bisa mendengarkan musik lewat RDS FM Radio yang bisa menampilkan data digital yang dikirim oleh stasiun Radio. Atau bisa juga dengan memutar musik yang ada di playlist. Formatnya bisa bermacam-macam. Mulai dari MP3, 3GPP, MP4, SMF, WAV, OTA, Ogg vorbis, hingga FLAC. Terlebih Xperia SL punya pemutar musik Walkman. Hadir dengan tampilan yang minimalis dan dapat mengkategorikan lagu berdasarkan artis, album, playlist, dan sebagainya. Ada “Sense Me” kategori yang dapat memilih lagu berdasarkan suasana hati Anda.

Untuk penikmat video, Xperia SL punya kemampuan untuk memutar video Full HD tanpa kendala. Formatnya bisa 3GPP ataupun MP4. Anda bahkan bisa menampilkan video yang diputar di Xperia SL ke layar yang lebih lebar. Thanks to TV Out yang menggunakan konektifitas HDMI. Lebih dari itu, Anda bisa menikmati konten yang ada di Sony Entertainment Network ataupun mengunduh game dengan standarisasi Playstation. Nice!

Untuk dapur pacu sepertinya pengguna Xperia Sl tidak perlu ragu lagi dengan kapasitas RAM 1GB yang di sokong dengan prosesor dengan kecepatan 1.7GHz Dual core Snapdragon S3 dan untuk grafik menggunakan Andreno 220. Untuk memindahkan interface dengan animasi transisi dan latar belakang transparan, Xperia SL dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Memori Internal sudah di sokong dengan kapasitas 32GB. Sayangnya tidak di support dengan slot kartu microSD untuk ekspansi.

Jika dilihat dari beberapa benchmark yang kami gunakan, Xperia SL memang lebih unggul dibandingkan seri sebelumnya. Seperti menggunakan Quadrant standart Xperia SL memiliki poin 3218 dengan Xperia T 4839. Sedangkan ketika menggunakan AnTuTu benchmark Xperia SL 7229 dan Xperia T 6925.

Music Unlimited

Music Unlimited

Fasilitas ini dapat menghubungkan Anda dengan dunia musik secara keseluruhan. Tidak hanya didengarkan tetapi juga di download untuk disimpan di storage Anda.

Walkman

Walkman

Pemutar musik khusus yang dihadirkan Sony yakni Walkman yang dapat mendengarkan musik secara keseluhan dengan jernih dan nyaman dikuping.

TrackID

TrackID

Ini adalah feature pengenal lagu, sehingga Anda bisa otomatis mendapatkan judul lagu, nama penyanyi, nama album dari sebuah lagu yang sedang di dengar di smartphone.

Spesifikasi

Dimension : 128 x 64 x 10.6 mm/ 144 gram
Screen : 4.3 inch, LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors 720 x 1280 pixels
Memory : Internal 32GB/ No Support MicroSD/1GB RAM
Connectivity : HSPDA, Wifi, Bluetooth, MicroUSB, NFC
Camera : Rear 12 megapiksel,  Front 1.3 megapiksel
Processor : Qualcomm MSM8260 Snapdrago, CPU   Dual-core 1.7 GHz
OS : Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
Berita sebelumyaSmartfren Andromax I
Berita berikutnyaSamsung Galaxy Note II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0