telset

Sony Xperia Neo L

Generasi terbaru seri Xperia ini menjadi salah satu ponsel pintar pertama Sony Mobile yang mengusung sistem operasi Android vesi 4.0 (Ice Cream Sandwhich). Suguhan tampilannya sangat terasa dengan ciri khas Sony, memberikan lima panel dengan widget yang berbeda-beda. Seperti tampilan parade menu-menu canggih, lebih mudah dalam proses memilah menu. Cukup menggeser layar maka ponsel akan membawa Anda menuju halaman panel dan menu yang berbeda.

Selain bisa dioperasikan dengan sistem layar sentuh, Neo L juga menyematkan empat tombol dengan fungsi berbeda. Anda bisa mengaktifkannya untuk kembali ke menu sebelumnya (undo), langsung menuju ke halaman homescreen, menampilkan rincian menu atau langsung mengakses ke dalam menu pencarian. Sehingga pengoperasiannya menjadi lebih mudah, bahkan saat Anda salah mengakses salah satu menunya, Anda bisa menekan kembali tombol Undo.

Sebagai perangkat telekomunikasi, Neo L memanfaatkan sinyal operator GSM untuk digunakan sebagai mediasi panggilan suara maupun koneksi data. Untuk mendukung panggilan tersebut, Sony juga membenamkan beberapa fitur yang bermanfaat. Seperti fitur Voicemail, fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan kotak pesan pribadi untuk merekam pesan suara dari penelepon. Selain itu juga tersedia fitur Call Blocking, untuk memblokir nomor kontak yang tidak ingin Anda terima.

Sementara Timescape menjadi fitur unggulan komunikasi dunia maya yang selalu disematkan Sony ke dalam setiap smartphonenya, tak terkecuali Sony Xperia Neo L ini. Dengan fitur tersebut, Anda bisa dengan mudah mengontrol beberapa akun jejaring sosial, seperti halnya Facebook dan Twitter yang dipadukan dengan tampilan seperti tumpukan buku. Sehingga memungkinkannya untuk mengudate status di kedua jejaring sosial tersebut secara bersamaan.

Mobile Bravia Engine memang menjadi teknologi unggulan yang patut diacungkan jempol. Dengannya Anda bisa menikmati tampilan yang terang dan detail warna lebih terasa hidup saat menikmati foto maupun video dalam ponsel. Kami mencobanya dengan memutar video trailer HD “The Amazing Spiderman 4”, suguhan tampilannya seperti membawa kami melihat shooting videonya langsung.

Sedangkan dari segi musik, Sony menerapkan fitur xLOUD untuk menghasilkan kualitas suara yang terbilang jernih. Suara yang dihantarkan mengalir tanpa hambatan, sekaligus mampu meredam suara bising sekitar. Detail bass dan treblenya terdengar kental mengalun.

Sebagai pendukung perlengkapan, Sony juga menyematkan dua kamera yang dapat dimanfaatkan untuk merekam video kualitas HD dengan resolusi 720p. Ya, Anda bisa merekam video melalui kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kamera depan untuk memfasilitasi aktivitas video chatting, sehingga kegiatan komunikasinya menjadi lebih interaktif.

Untuk berbagi layanan data operator, Anda dapat memanfaatkan koneksi data HSDPA pada ponsel ini dengan memanfaatkan fungsi thetering. Selain itu juga, Neo L dilengkapi dengan fitur “Data Usage” sehingga Anda bisa memonitor penggunaan besarnya data, sekaligus bisa juga untuk membatasi pemakaian internet.

Koneksi jaringan nirkable WiFi juga bisa dimanfaatkan untuk koneksi berbagi layanan. Ya, karena Neo L menyematkan fitur dukungan Digital Living Network Alliance (DLNA), yang mengindikasikan ponsel ini bisa untuk berbagi file multimedia ke beberapa perangkat sekaligus. Namun tentunya, Anda harus melakukan sinkronisasi melalui koneksi WLan yang menjadi mediasi perangkat. Sehingga foto dan video bisa dinikmati secara bersamaan pada perangkat Laptop, PC Desktop ataupun Tablet.

Sedangkan jika ingin menjadikan ponsel ini hanya sebagai modem pada komputer, Anda dapat memakai fitur USB thetering melalui port micro USB. Sementara konektivitas aksesoris ponsel dapat juga dikelola menggunakan LiveWare Manager, sehingga aplikasi tertentu dapat aktif secara otomatis saat aksesoris tersebut disambungkan ke ponsel.

Sistem operasi Android 4.0 atau yang dikenal dengan nama Ice Cream Sandwhich berjalan dengan mulus, berkat topangan prosesor Qualcomm MSM8255 berkecepatan 1GHz. Mengedit file kantor Microsoft word yang diselingi putaran lagu dari koleksi MP3, berjalan dengan mulus tanpa kendala. Sistemnya masih bisa membaca perintah dengan baik.

Sedangkan sebagai pendukung gambar, selain teknologi Mobile Bravia didukung juga dengan paduan chipset Adreno 205 dan memori sebesar 512MB sebagai RAM. Sehingga game dengan kualitas grafis HD masih bisa dimainkan dengan mulus. Game Need For Speed (NFS) bisa dimainkan dengan nyaman, detail tikungan lap per lap seolah terlihat nyata.

Killer Features

Live Ware Manager

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengatur managemen hardware yang tersedia. Seperti halnya headset, headphone, dan charger yang dapat diaktifkan saat penggunaan aplikasi tertentu.

MCAfee Security

Pada paket penjualannya, Neo L sudah menyertakan aplikasi anti virus MC.Afee sebagai perlindungan untuk sistem dan data dari aplikasi jahat/ virus.

EA Games

Pada aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan ragam permainan yang dipersembahkan oleh Electronic Art, dan tentunya game yang disediakan sudah banyak yang berkualitas HD.

Spesifikasi

Dimension : 121 x 61 x 12.2 mm/ 150 gram
Screen : 4.0 inch, 480×854 pixel, Bravia Engine
Memory : Internal 1GB/ Slot Micro SD up to 32GB/ 512MB RAM
Connectivity : HSDPA, micro USB, Bluetooth, Wifi
Camera  : Rear 5 Megapixels, Front VGA
Processor : Qualcomm 1Ghz, 8255MSM
OS : Android 4.04 Ice Cream Sandwhich

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0