Sony Xperia C3, Smartphone Spesial Untuk Pecinta Selfie

11_Xperia_C3Jakarta – Sony Mobile Communications (“Sony Mobile”) baru saja memperkenalkan Xperia™ C3, smartphone terbaru Sony yang didedikasikan untuk pecinta selfie. Untuk itu, Sony menanamkan kamera dengan sensor 5 MP yang dilengkapi lampu flash bercahaya lembut pada bagian depan.

“Xperia C3 adalah smartphone terbaru yang unik dari Sony, diciptakan untuk menawarkan pengalaman berbagi sosial terbaik lewat ‘PROselfie cam’ baru yang bertenaga. Smartphone ini juga mewakili kombinasi yang terbaik dari Sony, dengan teknologi digital imaging terkemuka dan spesifikasi serta performa cemerlang, semua dalam harga kelas menengah,” ujar Calum MacDougall, Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications melalui siaran pers yang dikirim ke redaksi telsetnews.

Untuk memberikan hasil selfie yang sempurna, Sony menanamkan kamera 5 MP wide angle (25mm dengan sudut tampilan 80 derajat) yang memungkinkan Anda untuk meng-cover lebih banyak “ruang” dengan jarak kamera yang tidak terlalu jauh. Dengan begitu, Anda tak perlu tongsis yang panjangnya tiga meter untuk selfie bersama teman atau keluarga Anda.

Selain itu, Sony juga meng-klaim bahwa Xperia C3 bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi di segala kondisi, baik pagi, siang, malam, atau bahkan kondisi gelap. Itu berkat keberadaan lampuf flash bercahaya lembut yang dipasang dekat dengan lensa kamera depan. Tak ketinggalan mode Superior Auto yang memungkinkan foto-foto disesuaikan secara otomatis untuk kondisi pencahayaan yang sesuai. Lengkap dengan fungsi pengenalan pemandangan otomatisnya yang bekerja bersama HDR dan lampu kilat LED untuk memastikan Anda dapat mengambil foto dan video selfie terbaik dalam berbagai kondisi cahaya.

Tak berhenti sampai disitu, Xperia C3 juga datang dengan rangkaian aplikasi kamera selfie. Ada efek AR untuk menggabungkan beragam tema yang memungkinkan Anda dapat menambahkan grafis dan animasi seru dengan mudah – seperti topi bajak laut, wajah horor dan mata laser – ke dalam foto dan video selfie Anda. Ada Portrait Retouch yang memungkinkan Anda untuk melakukan makeover secara real-time untuk dua orang dengan pilihan 10 gaya cantik yang berbeda, opsi 10 bingkai DECO dan efek mata bersinar “ajaib” untuk 6 perubahan pola refleksi mata. Semua fitur ini memungkinkan Anda untuk membawa foto-foto Anda ke tingkat selanjutnya, dan memukau teman-teman Anda lewat saluran media sosial favorit Anda.

Untuk spesifikasi lainnya, Xperia C3 mengandalkan dukungan jaringan 4G/LTE dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Dapur pacunya menggunakan prosesor Quad-core Snapdragon 1.2 GHz dengan 1GB RAM dan 8GB memori flash. Sementara untuk layar, Sony mempercayakan pada jenis IPS dengan ukuran 5,5 inchi beresolusi HD yang dipadukan dengan teknologi BRAVIA®.

Tak seperti Xperia Z2, Xperia C3 hadir tanpa sertifikasi tahan air. Sehingga tidak bisa diajak untuk menyelam ataupun berpetualang di alam yang “keras”. Tapi dari sisi desain, tampilan C3 cukup mempesona dengan ketipisan hanya 7,6 mm dan berat 150 gram. Di dalamnya terdapat teknologi dual-SIM generasi terbaru milik Sony yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kedua kartu SIM secara independen dengan nada dering khusus dan kedua-duanya aktif secara bersamaan. Bahkan ketika sedang melakukan panggilan di salah satu kartu SIM.

Xperia C3 akan tersedia dalam warna hitam, putih dan mint, dan akan diluncurkan secara global pada bulan Agustus 2014, di mulai di Cina sebagai pasar peluncuran pertama. (Hz)

Untitled-1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI