Sony Siap Banjiri Smartphone Android Murah ke Indonesia

Jakarta – Setelah menggunakan bendera baru Sony Mobile Communications, vendor ponsel asal Jepang ini sepertinya ingin segera menunjukan kemampuannya dengan menggelontorkan produk-produk terbarunya ke Indonesia. Sony Xperia S mendapat giliran perdana masuk ke tanah air.

“Sony Xperia S akan masuk ke Indonesia sekitar akhir Maret. Setelah itu akan menyusul Sony Xperia P dan Xperia U, jelas Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Mobile Communications Indonesia di Kantornya di Wisma Pondok Indah, Jakarta, Selasa (13/3).

Hanny mengungkapkan, Xperia S rencananya akan dilepas pada kisaran harga Rp 5,5 juta. Sedangkan dua handset Sony yang lain, ia belum bisa memastikan harga pastinya. Harganya belum tahu, tapi yang jelas pasti lebih murah dibanding Xperia S, ungkapnya.

Disebutkannya, Xperia S saat ini merupakan smartphone dengan spesifikasi tertinggi di jajaran smartphone buatan Sony. Smartphone ini dibekali prosesor dual core 1,5 GHz, RAM 1GB dan memori internal 32GB.

Hanny juga menerangkan bahwa di tahun ini Sony akan lebih banyak lagi mengeluarkan seri smartphone terbarunya, selain ketiga smartphone tadi. Sony akan mengeluarkan banyak seri lainnya dengan harga yang lebih terjangkau, terang Hanny.

Untuk sistem operasi yang digunakan, ia menyatakan untuk saat ini Sony masih tetap akan fokus di Android. Namun, menurutnya, tidak tertutup kemungkinan Sony juga akan menggunakan sistem operasi lain, seperti Windows Phone.

“Kita masih akan melihat kondisi pasarnya dulu, untuk saat ini kita masih dengan Android dulu, pungkas Ola Lilja Molen, Head of SEA Markets Sony Mobile Communications.[hbs]

Previous articleApple Dituntut dengan Tuduhan Melakukan Kebohongan Publik
Next articleBlackBerry Curve 9380

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here