Sony Rilis Xperia ZR, Smartphone Tahan Air di Kedalaman 1,5 Meter

Sony Xperia ZR
Sony Xperia ZR

Jakarta – Setelah cukup sukses dengan smartphone tahan airnya seri Xperia Z, kini Sony kembali merilis smartphone tahan air berikutnya yang lebih tangguh lewat seri Sony Xperia ZR.

Kabar yang menyebutkan Sony tengah menyiapkan smartphone tahan air sebenarnya telah berhembus sejak bulan lalu. Dan kini akhirnya ponsel tersebut benar-benar telah hadir.

Xperia ZR memiliki ketangguhan melebihi pendahulunya Xperia Z. Pasalnya, smatphone ini telah dilengkapi sertifikasi IP55 dan IP58 sebagai penanda bahwa smartphone tersebut tahan terhadap terjangan debu dan rendaman air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

“Xperia ZR menghilangkan keterbatasan para konsumen yang ingin dapat memanfaatkan secara penuh kemampuan smartphone mereka,” kata Calum MacDougall, Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications.

“Dengan menggabungkan teknlogi kamera milik Sony dan kemampuan tahan air tingkat tinggi, Anda takkan kehilangan momen di manapun berada,” lanjutnya yang dikutip dari PhoneArena, Senin (13/5).

Xperia ZR memiliki spesifikasi yang lumayan gahar. Dengan prosesor Snapdragon S4 Pro quad-core 1,5GHz, RAM 2GB, LTE, NFC, Sony Walkman, aplikasi film, serta layar 4,6 (4,55) inci TFT HD OptiContrast OLED dengan Bravia Engine 2.

Dan sama seperti pendahulunya Xperia Z, smartphone tangguh ini juga dibekali kamera utama beresolusi 13MP yang mampu merekam Full HD dengan HDR, dan juga didukung oleh sensor Exmor RS.

Perangkat dengan  ketebalan 10.4mm (131mm tinggi, 67.4mm lebar) ini memiliki kapasitas baterai 2.300 mAh yang dapat diatur menggunakan fitur ‘Battery Stamina Mode’, dimana dapat secara signifikan meningkatkan waktu standby hingga empat kali lipat atau lebih.

Hal tersebut dapat dilakukan karena dengan mematikan aplikasi yang menguras baterai secara otomatis kapanpun layar dalam kondisi mati dan memulai kembali semua aplikasi tersebut ketika layar kembali menyala.

Xperia ZR disebutkan dapat berjalan dijaringan LTE dan juga mendukung GSM/ UMTS pada frekuensi 850, 900, 1700, 1900, dan 2100MHz pada HSPA+.

Sayangnya masih belum ada informasi tentang tanggal ketersediaan dan harganya. Hanya disebutkan bahwa untuk tahap awal Xperia ZR akan hadir dengan varian warna hitam, putih, pink dan mint. [HBS]

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=h1a7KjdUqmA

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=nDuYUlHc1r4

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0