Sony Patenkan Teknologi Anti-Loading di PS Terbaru

Telset.id, Jakarta – Sony kabarnya telah mematenkan teknologi anti-loading yang bisa membuat PlayStation generasi terbaru “ngebut” tak tertandingi. Teknologi tersebut mampu menghilangkan loading di PlayStation keluaran berikutnya.

Dengan keberadaan teknologi itu, pengguna dijamin tak akan emosi gara-gara harus menunggu kinerja prosesor nan lambat setiap hendak memainkan game. Teknologi tersebut diklaim oleh Sony tak dimiliki oleh perusahaan lain.

Menurut laporan IGN, paten tersebut memuat penjelasan bahwa Sony menghadirkan sistem dan metode loading software game yang dinamis di perangkat PlayStation versi anyar sehingga membuat gameplay lebih lancar.

{Baca juga: Headset Nirkabel Sony PlayStation Minim Inovasi}

Nantinya, data akan diangkut terlebih dulu sehingga tidak ada lagi proses loading. Sistem tersebut mampu membaca gameplay atau karakter yang dimainkan. Sistem bisa membaca informasi ke mana karakter tersebut berjalan.

Sebagai misal ketika pemain akan bergerak menuju ke sebuah arena permainan, teknologi PlayStation terbaru yang dipatenkan oleh Sony bisa memperkirakan dan langsung menyiapkan data yang dibutuhkan.

Sistem juga bisa mengenali batasan game. Dengan begitu, game yang memiliki banyak perubahan arena permainan seperti Mass Effect tidak akan lagi terjadi loading. Apalagi, Sony memakai memori Solid State Drive (SSD) di PlayStation terbaru.

{Baca juga: Bos Sony: Performa PlayStation 5 Lebih Cepat dari PS4 Pro}

Meski demikian, loading saat proses boot-up atau pertama kali game diakses masih akan ada. Namun, prosesnya bakal lebih cepat berkat kemampuan baca dari SSD yang canggih ketimbang konsol yang menggunakan HDD. [BA/HBS]

Sumber: Sea IGN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI