Sony Pastikan Lollipop Hanya untuk Xperia Z Series

Sony Xperia Z1, Z2, Z3JAKARTA – Sony Mobile sudah memastikan hanya akan menggulirkan update Android 5.0 Lollipop bagi pemilik handset Xperia Z series. Sementara pengguna di luar Xperia Z series, dipastikan tidak akan mencicipi update Lollipop.

Sony Mobile hingga kini belum mulai menggulirkan update Android 5.0 Lollipop untuk pemilik Xperia Z series. Sebelumnya Sony hanya sebatas memberikan keterangan kalau mereka sedang menyiapkan update Lollipop untuk lini Xperia Z series.

Maka tak heran jika banyak pengguna di luar Xperia Z series yang terus menanyakan kapan mereka mendapat jadwal update ke akun resmi Sony dan juga sejumlah fansite Sony lainnya.

Pihak Sony memang tidak pernah menyebutkan mereka berencana memberikan update untuk produk-produk yang rilis di tahun 2014 ke atas, ini termasuk Xperia C3, E1, E3, M2, M2 Aqua, T2 dan T3 Ultra.

Para pengguna seri tersebut awalnya masih menaruh harapan bahwa kemungkinan Sony memang memprioritaskan update untuk lini Z series terlebih dahulu, dan selanjutnya baru akan menggulirkan update untuk lini di luar Z series.

Namun harapan itu sekarang benar-benar kandas. Karena, seperti dikutip dari Xperia Blog, Senin (9/3/2015), lewat akun resmi Twitter Sony Xperia, perusahaan asal Jepang itu sudah memastikan kalau update Lollipop hanya diberikan secara eksklusif untuk para pengguna handset Xperia Z series saja. Sedangkan untuk lini produk di luar Z series tidak akan mendapat update Lollipop.

Meski banyak pengguna seri non Xperia Z yang masih berharap bisa mencicipi Lollipop, tapi kemungkinannya sangat kecil. Mengingat pengumuman ini telah disampaikan berulang kali, jadi kemungkinan besar keputusan Sony tersebut sepertinya sudah final.

Keputusan ini memang cukup mengecewakan. Tapi dari pada terus berlarut-larut dengan kekecewaan, ada baiknya Anda mulai sekarang mencari solusi alternatif custom ROM untuk bisa menikmati Lollipop. Banyak jalan menuju Roma, kan! [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI