Sony Pamer Lensa Pintar QX10 dan QX 100

Sony Smart Lens QX10 dan QX 100 (AllthingsD)
Sony Smart Lens QX10 dan QX 100 (AllthingsD)

Jakarta – Bersamaan dengan diluncurkannya smartphone Sony Xperia Z1. Tentunya smartphone ini sudah dilengkapi kamera. Tetapi vendor asal Jepang ini juga memperkenalkan tambahan aksesoris pendukung kamera smartphone dengan nama Smart Lens QX10 dan QX 100.

Selain Nokia dengan seri Lumia 1020, banyak vendor yang mengharpkan smartphonenya memiliki kamera yang sama besarnya. Untuk mengakomodir hal tersebut, Sony pun menawarkan lensa particular bernama Sony QX10 dan QX100.

Kedua produk ini bukan sekadar lensa biasa. Seperti yang telsetNews kutip dari allthingsd, Kamis (5/9), QX10 dan QX100 akan berperan sebagai viewfinder bagi smartphone ataupun tablet yang terhubung. Untuk menghubungkan kamera ini dengan perangkat berbasis Android ataupun iOS pengguna hanya perlu memastikan keterhubungan dengan WiFi.

Lensa yang dapat dilepas-pasang ini telah dijejalkan sensor yang besar, optical zoom, dan kemampuan merekam video HD dari lensa Carl Zeiss sehingga sanggup meningkatkan untuk meningkatkan kekuatan kamera. Hasilnya, hasil jepretan dari kamera perangkat akan berubah menjadi sekelas kamera saku di level midrange.

Lensa QX10 akan dijual dengan harga USD 248 sementara QX100 dijual dengan harga USD 489. Perbedaan harga ini dipengaruhi dari besarnya sensor yang dimiliki. Untuk QX 10, Sony menyematkan sensor CMOS 18 megapixel sedangkan QX100 tersemat sensor CMOS 18 20 megapixel. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0