Sony Mobile Bidik Posisi Tiga Besar Dunia

Sony Mobile
Sony Mobile

Jakarta – Sony Mobile Communications adalah sebuah perusahaan yang baru dibentuk setelah bercerai dengan Ericsson. Namun meski masih baru, namun Sony mematok target ingin menjadi vendor ponsel ketiga terbesar di dunia.

Sony yakin target tinggi itu dapat mereka capai kurang dari 10 tahun ke depan. Saat ini, Sony Mobile memiliki market sekitar 6,5 persen sampai 7 persen secara global.

Kepala penjualan Sony, Dennis van Schie mengatakan, bahwa mereka berharap mampu memperluas marketnya hingga mencapai 20 persen dari keseluruhan ponsel Android yang kini masih didominasi Samsung dan beberapa vendor asal China.

Dia yakin target itu dapat dicapai karena adanya sinergi yang muncul setelah pemecahan Sony Ericsson. Karena, menurut Dennis, dulu saat adanya kerjasama patungan Sony Ericsson tahun 2001-2011 lalu, produk ponsel yang dibuat justru tidak bisa memanfaatkan teknologi kunci Sony Namun kini situasinya telah berubah secara radikal sejak perusahaan baru dibentuk.

“Bahkan jika kami pikir kami adalah bagian dari Sony, semua aset teknologi hard-core yang tersedia, aplikasi, layanan, perangkat keras seperti sensor bukan dibuat untuk kami. Itu bukan kelebihan untuk berkompetisi pada saat itu. Sekarang, semua sudah jelas,” kata Dennis van Schie yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Senin (7/10).

Kini, Sony membuat layar yang biasanya digunakan untuk TV Sony untuk mengoptimalkan perangkat mobile hanya dalam waktu enam bulan. Sony Moble juga memproduksi sensor kamera yang digunakan oleh banyak pengguna di industri ini.

Dennis mengakui perusahaannya telah mengalami perubahan besar dibandingkan masa lalu saat masih bersama Ericsson, terutama di lini penjualan dan infrastruktur pemasaran.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI