telset

Sony Mengembangkan Teknologi SmartAR

Jakarta – Teknologi yang dikembangkan oleh Sony memang bisa membuat siapa saja berdecak kagum. Saat ini perusahaan asal Jepang tersebut sedang mengembangkan teknologi yang diberi nama Augmented Reality atau SmartAR.

SmartAR bisa dibilang sama dengan teknologi AR dimana kita bisa mendapatkan sebuah informasi yang informatif dan interaktif dengan cara memindai kode gambar yang ada.

Perbedaannya adalah kemampuan SmartAR untuk bisa memindai tidak hanya sebatas kode yang biasa sering kita jumpai di AR melainkan bisa memindai gambar atau foto seperti poster atau menu.

Ketika Anda memindai sebuah gambar, otomatis layar di ponsel akan menampilkan sebuah informasi yang interaktif sehingga informasi di poster bisa lebih menyampaikan informasi yang lebih detil daripada yang hanya ada di sebuah gambar.

Diprediksi, ke depannya, teknologi ini bisa dijadikan sebagai katalog berjalan. Pengguna tinggal memfoto objek kemudian menunggu pemindaian dan ziiipp! Spesifikasi objek tersebut sudah tersedia.

Kami senang melihat demo dilakukan dengan Xperia Arc yang menggunakan Android yang artinya sebentar lagi bagi pengguna Android bisa menikmati teknologi SmartAR ini.

Masih bingung?? Lihat video berikut ini. (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0