telset

Sony Masih akan Fokus di Android

Launching Sony Xperia T, V, dan J

Jakarta – Ponsel Sony terlihat masih tetap setia dengan sistem operasi Android. Vendoor asal Jepang hingga kini seakan enggan memproduksi ponsel dengan sistem operasi lain. Lalu apakah memang Sony menutup diri terhadap sistem operasi lain?

Saat ditemui di acara perkenalan Sony Xperia Z di Singapura beberapa waktu yang lalu, pihak Sony Mobile mengungkapkan, Android merupakan sistem operasi yang populer di dunia, dan ekosistemnya juga sudah tercipta dengan baik.

Namun selain Android, sistem operasi lain tidak boleh dianggap remeh. Sebut saja Microsoft dengan Windows Phone atau Tizen yang dikembangan Samsung. Namun, pihak Sony Mobile menegaskan untuk saat ini masih memilih untuk menggunakan Android.

“Android telah mendominasi pasar OS dunia, jadi kami memutuskan untuk fokus terhadap smartphone Android. Kami tetap mengamati perkembangan OS lain, kami tidak akan meninggalkan mereka. Namun pada saat ini kami akan tetap fokus terhadap Android,” kata Jason Smith, Director of Marketing South East Asia & Oceania Sony Mobile Communication.

Menurutnya, melihat pertumbuhan Android yang begitu pesat, pihaknya masih merasa optimis dengan perkembangan Android.

Namun, Matthew Lang, Corporate Vice President and Head of Southeast Asia & Oceania CU Sony Mobile Communications memberikan pendapat yang berbeda. Dia menyebutkan, Sony tidak menutup kemungkinan untuk pindah sistem operasi lain bila dbutuhkan.

“Pada saat ini Android merupakan kekuatan yang sangat dominan dalam OS smartphone. Tapi bukan tidak mungkin kami membuat smartphone dengan OS lainnya,” jelas Matthew.

Bila melihat Samsung sedang menyiapkan Tizen sebagai sistem operasi buatan sendiri, Sony Mobile bisa saja akan coba mencicipi Windows Phone. Namun jika mendengar pernyataan petinggi Sony tadi, kemungkinan ke arah itu belum terjadi dalam waktu dekat.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0