telset

Sony Hanya akan Fokus di Segmen High End

Sony Xperia Z
Sony Xperia Z

Jakarta – Ingin lebih fokus ke segmen high-end, vendor ponsel Sony berencana tidak lagi memproduksi ponsel low-end dan hanya akan memproduksi smartphone premium.

Langkah yang diambil Sony ini sepertinya sebagai strategi mereka untuk dapat meningkatkan persaingan dengan Apple dan Samsung. Vendor asal Jepang ini menyatakan akan fokus pada lini flagship mereka, dan meninggalkan ponsel kelas bawah.

“Kami siap untuk menjadi penyedia smartphone premium. Di level paling bawah mungkin Anda akan kehilangan ciri khas Sony. Disitulah Anda tidak dapat mengimplementasikan hal-hal luar biasa dari Sony, jadi kami akan meninggalkan level paling bawah,” Manajer Pemasaran Divisi Xperia, Stephen Sneeden, yang dikutip telsetNews dari Cnet, Sabtu (12/1).

Sony berharap dalam jangka waktu dua tahun kedepan, mereja dapat memperkecil jarak dengan Samsung dan Apple yang saat ini merupakan pemimpin pasar ponsel secara global.

Kesiapan Sony untuk fokus ke segmen high-end telah dimulai dengan diluncurkannya Xperia Z, smartphone yang punya spesifikasi dan fitur terkini. Dengan perangkat seperti ini, mereka memiliki produk yang siap bersaing dengan smartphone flagship dari vendor lainnya.

Sony sendiri saat ini merupakan peringkat ketiga vendor smartphone dengan pengapalan terbanyak di dunia, di belakang Samsung dan Apple. Maka tak salah jika mereka berambisi untuk dapat bersaing dengan dua kompetitornya tersebut.

Sebelum Sony, keputusan untuk tidak lagi mengeluarkan ponsel low-end juga telah dilakukan HTC. Vendor asal Taiwan itu telah mengumumkan bahwa hanya akan fokus pada perangkat high-end.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0