telset

Sony Boyong 3 Jagoan Xperia Z5 ke Indonesia

Sony Xperia Z5 series di Indonesia
Acara peluncuran tiga smartphone seri Xperia Z5 di Jakarta

JAKARTA – Sony akhirnya memboyong tiga jagoan barunya ke Indonesia, yakni Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium. Ketiga flagship terbaru Sony ini menawarkan kemampuan fotografi terdepan saat ini, dan smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar 4K.

“Kami sangat bangga memperkenalkan Xperia Z5 Premium yang menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki layar 4K,” kata Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Communication Indonesia pada acara peluncuran di Empirica Resto, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Perbedaan utama dari ketiganya ada pada ukurannya. Xperia Z5 memiliki layar 5,2 inchi layar Full HD (1080p), sementara Xperia Compact mengusung layar 4,6 inchi dengan 720p. Sedangkan Xperia Z5 Premium memiliki bentang layar paling besar, yakni 5,5 inchi dan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki tampilan layar 4K (3840p).

Untuk jeroannya, ketiga smartphone akan dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, dengan kapasitas penyimpanan internal 32 MB dengan slot microSD eksternal, fitur fingerprint sensor, dan sudah berjalan dengan Android 5.1.1 Lollipop. Sony menjanjikan akan memberikan update Android M saat sudah tersedia.

Anda kembali akan menemukan perbedaan ketiga smartphone ini pada kapasitas RAM. Untuk Xperia Z5 dan Z5 Premium menggunakan RAM 3GB, sementara Xperia Z5 Compact dibekali kapasitas RAM lebih kecil 2GB.

Demikian juga untuk kapasitas baterainya, Xperia Z5 Premium memiliki kapasitas baterai paling besar, yakni 3430 mAH. Sedangkan Xperia Z5 dengan kapasitas baterai sebesar 2900 mAH, dan Xperia Z5 Compact memiliki baterai dengan kapasitas 2700 mAH.

Meski memiliki kapasitas baterai yang berbeda, namun Sony mengklaim ketahanan baterai ketiga smartphone ini mampu beroperasi tanpa pengisian daya hingga dua hari dengan penggunaan standar.

Salah satu fitur andalan seri Xperia Z5 adalah pada sektor kameranya. Ketiga seri Xperia Z5 ini dibekali kamera belakang 23MP 1/2.3? Exmor RS dengan aperture f/2.0. Kamera belakang Xperia Z5 memiliki autofocus 0,03 detik yang menjadikannya tercepat di dunia. Selain itu, fitur kamera lainnya 5x Clear Image Zoom, ISO hingga 12800 untuk foto dan 3200 untuk video.

Sony mengklaim kemampuan autofokus kamera Xperia Z5 tercepat yang ada dalam sebuah smartphone. Bahkan telah memecahkan rekor kecepatan hanya dalam waktu 0.037 detik, lebih cepat dari kedipan mata manusia (rata-rata 0.1 – 0.4 detik). Sony juga memberi peningkatan dengan menambahkan fitur Steady Shot dan kemampuan merekam video 4K.

Compact menyediakan warna-warna natural dan lebih cerah, yakni hitam, putih, kuning dan merah jambu. Sedangkan Xperia Z5 Premium akan tersedia dalam warna hitam dan emas. Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium akan tersedia dalam varian Single SIM dan Dual SIM. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0